Mengetahui Kelebihan, Kekurangan dan Resiko Rental Mobil Lepas Kunci

Bagi Anda yang menyukai dunia traveling atau terbiasa bepergian ke luar kota, tentu sering menggunakan jasa rental mobil untuk mendukung mobilitas perjalanan Anda. Anda juga pasti tidak asing lagi dengan istilah rental mobil lepas kunci. Bagi Anda yang belum tahu, rental mobil lepas kunci adalah istilah yang dipakai untuk menunjukkan penyewaan mobil yang tidak disertai dengan sopir dari rental tersebut. Sehingga Anda harus menyediakan sopir sendiri. Semua hal memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ulasan berikut ini semoga dapat memberikan pencerahan dan pemantapan bagi Anda untuk memilih rental menggunakan sopir atau lepas kunci saja.

Mengetahui Kelebihan, Kekurangan dan Resiko Rental Mobil Lepas Kunci

Jika Anda menggunakan rental mobil lepas kunci, Anda akan lebih bebas menentukan jadwal keberangkatan Anda. Misal jika Anda ingin mengejar sunrise di tempat tertentu yang menuntut Anda untuk berangkat dini hari, atau jika harus salah satu orang dalam rombongan maka jadwal kebewangkatan akan lebih fleksibel. Biaya yang Anda keluarkan untuk sewa mobil ini juga lebih murah karena Anda tidak harus membayar sopir, menanggung makan dan penginapannya jika Anda bepergian ke luar kota. Anda hanya berkurang untuk biaya Anda dan rombongan Anda. Selain itu Anda juga lebih memiliki privasi karena tidak ada orang lain dalam perjalanan Anda.

Namun dibalik keuntungannya tersebut, ada beberapa kekurangan yang patut Anda pertimbangkan saat rental mobil lepas kunci. (1) Melengkapi sederet persyaratan. Untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda tentu harus melengkapi persyaratan dengan lengkap. Beberapa rental mobil ada yang mensyaratkan penyewanya untuk memberikan jaminan uang. Sehingga bisa jadi harga sewa mobil Anda menjadi lebih mahal. Syarat dan ketentuan juga perlu Anda baca dengan benar agar Anda mantap untuk mengambil rental jenis ini.

Ke (2) kondisi tubuh harus fit. Hal ini berhubungan dengan si sopir yang akan mengawal perjalanan Anda. Karena dengan menyewa mobil lepas kunci, Anda harus siap dengan kecapekan yang harus Anda tanggung. Oleh karena itu, hendaknya dalam satu rombongan harus ada beberapa orang yang bisa menjadi sopir dan memiliki SIM sehingga dapat bergantian. Selain itu, Anda harus sedikit melewatkan pemandangan yang ada di sekitar Anda karena Anda harus fokus dengan jalanan. Meskipun hal ini tidak selalu krusial bagi sebagian orang.

Kekurangan rental mobil lepas kunci berikutnya adalah 3) Harus hafal jalan. Bagi Anda yang mudah hafal dengan jalan, tentu menyopir sendiri bukan hal yang patut dirisaukan. Karena Anda akan menemukan jalan yang benar dan tepat untuk sampai ke tempat tujuan Anda. Sehingga Anda akan lebih cepat sampai dan beristirahat dengan nyaman. Namun hal ini tentu tidak akan dirasakan bagi Anda yang tidak memahami jalan yang sedang Anda lewati. Sehingga kemungkinan salah jalan lebih besar. Bukan liburan yang didapat, malah berputar-putar di jalan yang Anda dapatkan. Berbeda jika Anda menggunakan sopir dari jasa rental yang tentunya sudah hafal dengan track jalannya.

Kekurangan yang terakhir adalah 4) Biaya perbaikan yang harus ditanggung. Saat Anda memutuskan untuk menyewa mobil lepas kunci Anda harus paham bahwa jika dalam perjalanan atau dalam proses penyewaan ini terjadi sesuatu pada mobil yang Anda sewa, seperti kecelakaan, terjadi bencana alam, dll. maka Anda harus bertanggung jawab dalam perbaikannya. Walaupun pada kenyataannya mobil tersebut telah diansurasikan. Anda tetap harus membiayai perbaikannya. Oleh karena itu, membaca Syarat dan ketentuan menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

2 Responses to "Mengetahui Kelebihan, Kekurangan dan Resiko Rental Mobil Lepas Kunci"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel