Saatnya Menambah Wawasan dan Sejarah di 3 Tempat Wisata di Malang Ini!

Jumlah tempat wisata edukasi dan sejarah biasanya memang lebih sedikit dibandingkan tempat wisata lain, seperti alam atau kuliner. Namun, bukan berarti objek-objek wisata tersebut tidak patut dikunjungi. Dengan berkunjung ke tempat-tempat ini, Anda tidak hanya bisa melepaskan penat, tetapi juga menambah wawasan.

Di Malang, Anda dapat menemukan beberapa tempat wisata edukasi dan sejarah yang menarik. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Candi Singosari
Sumber : wikipedia

Candi Singosari merupakan sebuah candi peninggalan Kerajaan Singosari dan diperkirakan dibangun tahun 1300 M. Candi ini digunakan untuk memberi


penghormatan pada Raja Kertanagara. Dilihat dari arca Syiwa dan peninggalan lain yang ditemukan di sekitar candi, candi yang terletak di Candi Renggo, Singosari, Malang ini merupakan candi Syiwa.

Sedikit berbeda dengan bentuk candi di Yogyakarta dan Jawa Tengah yang lebih lebar, Candi Singosari berbentuk ramping dan menjulang layaknya sebuah menara. Tak ayal, candi ini juga disebut Candi Menara. Tinggi candi mencapai 17 meter dan terdiri dari tiga bagian, yaitu kaki, tubuh, dan atap. Baturnya sendiri cukup tinggi, sekitar 2 meter.

Selain mengagumi keindahan dan sejarah bangunan batu andesit ini, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah di sekitarnya.

2. Jatim Park 2
Jatim Park 2 adalah tempat sempurna untuk menambah pengetahuan. Di sini, terdapat Museum Satwa, Secret Zoo, Reptile Garden, dan Eco Green Park.

Berbagai hewan yang telah diawetkan dari berbagai daerah dan negara dapat Anda temukan di Museum Satwa, lengkap dengan latar tempat dan habitat mereka berasal. Kerangka dinosaurus raksasa pun juga ada di museum ini.

Jika di Museum Satwa ada fosil, maka Secret Zoo memberi kesempatan Anda untuk menyaksikan fauna yang masih hidup, seperti harimau, unta, maupun burung parkit. Selain melihat aneka satwa dari dalam dan luar negeri, Anda juga dapat menikmati berbagai atraksi seperti animal show. Di Reptile Garden, terdapat 5000-an jenis serangga yang bisa Anda temukan.

Eco Green Park adalah tempat sempurna untuk menambah ilmu pengetahuan alam seperti biologi dan fisika. Wahana ini juga menggunakan konsep green earth untuk menumbuhkan kesadaran pengunjung akan cinta lingkungan.

3. Museum Kesehatan Jiwa dr. Radjiman Wediodiningrat
Sumber : panduanwisata.id

Yuk, tambah wawasan Anda tentang kesehatan jiwa di museum tak biasa ini! Anda akan menemukan setidaknya 700 koleksi alat medis, dokumen, dan foto berkaitan dengan kesehatan jiwa sejak masa penjajahan Belanda.

Beberapa koleksi alat yang digunakan zaman dulu mungkin membuat merinding, tetapi pastinya akan memberi pengetahuan yang berharga. Contohnya saja, pasung tangan atau rantai kaki bagi penderita sakit jiwa dan bak hydrotherapy untuk merendam pasien yang kambuh. Tak sekadar alat medis, Anda pun akan menemukan beragam lukisan karya pasien RSJ.

Museum yang juga dikenal Museum Kesehatan Jiwa Lawang ini bisa Anda temukan di Jalan Jendral Ahmad Yani, Lawang, Malang.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi dan sejarah di Malang. Tentu saja masih banyak objek wisata untuk menambah wawasan di kota ini yang bisa Anda kunjungi, seperti Candi Jago, Candi Kidal, Museum Angkut, atau Agro Tawon.

Jika Anda berniat menghabiskan liburan dan membutuhkan hotel di Malang yang harganya murah, temukan kamar dari berbagai hotel dengan mudah dan murah dengan Airy Rooms. Tinggal pesan saja kamar secara online lewat aplikasi di Android atau Apple maupun langsung ke website resminya. Setelah membayar lewat rekening atau kartu kredit, Anda dijamin akan langsung mendapatkan kamar hotel berfasilitas memadai.

Beberapa sarana yang bisa Anda nikmati antara lain tempat tidur nyaman dengan AC dan televisi layar datar. Selain itu, kamar mandi telah dilengkapi dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi. WiFi dan air minum pun telah tersedia gratis untuk menunjang kenyamanan Anda selama di hotel.

0 Response to "Saatnya Menambah Wawasan dan Sejarah di 3 Tempat Wisata di Malang Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel