Mengatur Meeting Produktif

Seringnya kita mengadakan atau mengikuti sebuah meeting disertai dengan pertanyaan, bagaimanakah kita mendapatkan sebuah manfaat dari meeting, sehingga kita dapat produktif dan mengambil makna dari kegiatan tersebut ? Berikut cara mengatur meeting produktif :

Cara Mengatur Meeting agar Produktif

Lokasi Meeting
Tak jarang, apabila terlalu sering meeting di dalam kantor akan mengakibatkan meeting menjadi membosankan, sehingga kini kerap banyak meeting diadakan di luar kantor dengan mencari suasana baru yang lebih santai, untuk mendukung kegiatan diskusi yang berdampak serta produktif bagi peserta. Banyak meeting room murah yang dapat disewa sesuai kebutuhan perusahaan.

Batasi Jumlah Peserta
Banyaknya jumlah peserta meeting akan sangat memengaruhi jalannya meeting, pastikan anda membatasi peserta dengan membatasi orang-orang yang berkepentingan di meeting tersebut. Jeff Bezos, pendiri Amazon.com pernah mengeluarkan teori Two Pizza Rule, dimana ia membatasi peserta meeting pada dua kotak pizza saja yang mengakibatkan meeting menjadi kondusif dan produktif bagi pesertanya.

Tentukan Topik Meeting
Topik meeting yang sudah ditentukan tidak boleh melenceng, apabila keluar dari jalur. Meeting akan menjadi lebih lama dan tidak lagi produktif. Ditambah lagi dengan peserta yang tidak fokus sehingga akan menurunkan daya serap para peserta.

Sertakan Kudapan
Siapa bilang kudapan mengganggu jalannya meeting ? Justru kudapan akan membuat peserta tetap terasa “berisi” meskipun dihadang dengan diskusi serta topik-topik yang berat. Pilihlah kudapan yang rendah lemak dan bergizi, semisal buah untuk menjaga gizi para peserta meeting. Jangan lupa sertakan air putih untuk menjaga tingkat kadar air dalam tubuh.

Cara Mengatur Meeting agar Produktif dan Berhasil

Berikut merupakan empat tips dalam mengatur meeting supaya produktif dan bermanfaat bagi para peserta, semoga tips ini dapat membantu, mudah bukan ?

4 Responses to "Mengatur Meeting Produktif"

  1. artikel yang bagus dan bermanfaat semogasukses kedepannya.
    dan jangan lupa untuk melihat blog saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK gan, sya sudah mampir ke blog agan.

      Hapus
  2. terima kasih infonya ini sangat penting dan menambah awasan buat saya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel