Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun Baru 2013 bukan Lembaran Baru

Tahun baru bukanlah lembaran baru, melainkan Bab baru, lanjutan dari Bab sebelumnya. Pemahaman tahun baru dengan membuka lembaran baru, kadang dipahami keliru, tahun baru bukan memulai dari awal lagi, melainkan melanjutkan perjuangan, dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun Baru 2013

Benar jika hidup seperti roda pedati, kadang di bawah, kadang di atas, namun proses hidup itu sendiri bukan sama seperti itu, melainkan berjalan di atas tangga. Jika tahun 2012 kita sudah berada ditangga ke-6, tahun baru 2013 bukan berarti mengembalikan kita ke tangga 1, melainkan melanjutkannya ke tangga ke-7 dan seterusnya.

Tidak semua hal yang kita lakukan di tahun 2012, kita lupakan begitu saja. Banyak hal positif, yang dapat kita pelajari dari pengalaman di tahun 2012. Tentunya hal itu menjadi cermin yang bening, yang sangat mujarab untuk kita pelajari dan actionkan di tahun 2013, seperti ungkapan yang mengatakan “Pengalaman adalah guru yang terbaik”.

Apa yang kita harapkan ditahun 2012 yang belum tercapai, dapat kita maksimalkan lagi di tahun 2013. Jika pada tahun 2012 kita masih kebanyakan mengeluh, bermalas ria, kurang bersyukur, tidak menggunakan waktu dengan tepat, berfoya-foya, kurang bertindak, kurang berbagi, tahun 2013 ini, mari kita mulai dengan sesuatu yang lebih baik dan lebih positif lagi. Dengan begitu makna tahun baru, menjadi lebih terasa di hidup kita.

Selamat melanjutkan perjuangan di tahun 2013, semoga apa yang Anda inginkan bisa terwujud di tahun ini. Tetap semangat, karena “Hidup memang kadang getir, banyak hal yang tak terelakan, tapi hidup telah memilihmu, dan tidak ada waktu untuk mengelak” (Dikutip puisi ulang tahun).

Tahun Baru 2013

5 komentar untuk "Tahun Baru 2013 bukan Lembaran Baru"

  1. semoga tahun ini lebih baik daripada 2012...

    Amin...

    BalasHapus
  2. Selamat tahun Baru 2013.

    BalasHapus
  3. Selamat Tahun Baru 2013
    Semoga Korupsi Dan Tindak Kriminal Terberantas :)

    BalasHapus
  4. visi dan misi yang belum kelar, harus di lanjutkan lagi

    BalasHapus