Review Film Pendidikan I Not Stupid

Film I Not Stupid merupakan sebuah film yang sangat menginspirasi dunia pendidikan anak. Orangtua tentunya memiliki cara-cara tersendiri untuk mengasuh dan mendidik anak-anak mereka, dengan harapan anak tersebut pintar, cerdas dan sehat. Namun kadang mereka lupa, bahwa setiap anak memiliki kelebihan masing-masing yang perlu diperhatikan.


Orangtua sebagai pemegang kendali anak tentunya harus mampu memahami apa keinginan seorang anak, jangan mentang-mentang sebagai orangtua dengan seenaknya memaksakan kehendak terhadap anak, padahal anak tersebut tidak menyukainya. Seorang anak tidak hanya butuh materi, namun perhatian dan kasih sayang orangtua adalah yang paling utama. Memberikan waktu bersama mereka tentunya menjadi sebuah kenangan yang manis untuk menjalin hubungan yang baik antara si anak dan orangtua.

Film: I Not Stupid
Tahun: 2002
Pemeran: Yun Xiang, Jack Neo, Richard Low, Po Ju Huang, Shawn Lee, Joshua Ang, Selena Tan, Cheryl Chan, Su-Ru Wen, dan pemeran lainnya.
Rating IMDb: 7.2/10 dari 710 pengguna (saat SP menulis artikel ini).

Film ini bercerita tentang Terry Khoo yang diperankan oleh Po Ju Huang dan sepasang sahabat Liu Kok Pin dan Boon Hock. Mereka bertiga berasal dari keluarga yang berbeda. Disekolah mereka bertiga ditempatkan di kelas EM3 atau mereka menyebutnya sebagai kelas tanpa bakat. Anak-anak di kelas ini menganggap sekolah sebagai penjara, bukan sebagai tempat bermain dan belajar.

Terry Khoo dikisahkan sebagai orang yang selalu menuruti apa saja yang dikatakan orangtuanya, sedangkan Liu Kok Pin dikisahkan sangat pintar menggambar, hanya saja orangtuanya tidak pernah menyukainya. Boon Hock dikisahkan sebagai anak yang cerdas, hanya saja kurang beruntung, waktunya banyak tersita untuk membatu orangtuanya berjualan. Kekurangan mereka dalam Matematika, Bahasa Inggris dan Mandarinlah yang menempatkan mereka di kelas EM3, karena dengan kedua pengetahuan tersebut, guru dan masyarakat akan menganggap mereka sebagai anak pintar.

Adegan-adegan dalam film ini dikisahkan dalam cerita-cerita yang menyayat hati, kadang juga lucu. Akhir cerita dalam film I Not Stupid ini diakhiri dengan kabahagiaan, dan meninggalkan hikmah tersendiri, bagaimana memahami dunia anak-anak yang sesungguhnya. Film ini sangat cocok untuk anak-anak, orangtua, dan guru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel