Kegagalan SEO

Kali ini Sigodang Pos tidak menuliskan konten yang berasal dari pemikiran panjang untuk pembaca setia Sigodang Pos, tapi hanya sekadar curhat dari hati yang terdalam tentang gagalnya SEO Sigodang Pos. Menjadi posisi number uno di mesin pencari memang tidak segampang membalikkan tangan “itu buat Sigodang Pos sendiri loch”, mungkin pemikiran seperti ini tidak berlaku buat master SEO.

Berbagai tips-tip SEO “putih” sudah saya lakukan untuk mengejar pencapaian yang maksimal mengenai pencarian yang saya optimasi di mesin pencari, misalnya saja Google, sampai saat ini belum membuahkan hasil yang saya harapkan. Sedih memang, galau memang, tapi ini adalah kenyataan yang harus saya hadapi, dan tidak ada kesimpulan lain, selain mengharuskan saya untuk tetap eksis untuk belajar dan bertindak mengenai SEO itu sendiri.

Kegalauan ini juga menyadarkan saya tentang pemahaman tentang SEO itu sendiri. Ternyata Artikel/konten “Motor Matic injeksi Irit harga Murah” sesegar dan se-original apapun tidak menjamin kita berada pada posisi pertama. Kenapa? Karena yang kita hadapi bukan manusia tapi Sigodang Pos menyebutnya “Semi manusia”, dengan kata lain setengah manusia, setengah robot, sehingga dapat disimpulkan tidak memiliki perasaan :). Hal itu juga menyadarkan saya bahwa, tidak ada yang lebih sempurna dari manusia. Disinilah letak permasalahan yang sangat sulit saya pecahkan. Memahami sebuah keinginan mesin mencari, mau atau tidak mau “saya harus berpikir seperti mesin pencari” :).

Berpikir seperti mesin memang sulit, walaupun hal itu tentunya tidak mustahil, karena manusia memiliki kelebihan untuk itu, dan yang perlu digarisbawahi adalah "mesin pencari dibuat oleh manusia". Jadi kesimpulannya “saya pasti bisa memahami mesin pencari”. Mungkin sampai disini dulu curhatan saya tentang kegagalan SEO yang saya alami. Karena penyakit galau saya sudah mulai berganti menjadi semangat, terutama untuk lomba kontes SEO Motor Matic injeksi Irit harga Murah.

Konten Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel