Mengoptimalkan Loading Blog

Mengoptimalkan loading blog dengan meminimalkan berat blog merupakan salah satu cara untuk memperkuat posisi di mesin-mesin pencari. Beberapa hari ini, saya berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalkan loading Sigodang Pos. Mulai dari jumlah artikel di halaman utama, mengurangi html yang tidak terlalu penting, meminimalkan kapasitas gambar pada postingan, mengurangi iklan, memindahkan buku tamu, dll.

Hal di atas bertujuan untuk memberikan kesan cepat saji kepada pengunjung, agar tidak merasa malas untuk berkunjung kembali. Tentunya menentukan berat atau ringannya sebuah blog tidak cukup hanya dengan mengeceknya di beberapa penyedia layanan di internet, seperti pada artikel sebelumnya "Cara Mengecek kecepatan Loading Blog" tetapi ada baiknya jika langsung menanyakannya kepada pengunjung.

Pada kesempatan ini saya ingin menanyakan kepada teman-teman, khususnya teman-teman blogger, apakah blog ini masih tergolong berat, sedang-sedang, atau sudah ringan. Saya sangat mengharapkan jawaban teman-teman semua, atau mungkin sobat memiliki saran, kritikan, monggo dituliskan pada kolom komentar dibawah ini. Atas jawaban, dan sarannya saya ucapkan terimakasih. Salam, Ferdinaen/SP.

Baca juga "Mendatangkan Pengunjung 24 Jam dari Sweeva".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel