Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Berolahraga

Sudahkah anda berolahraga hari ini? Tidak ada istilah muda untuk memulai berolahraga, karena olahraga penting untuk semua usia. Ungkapan “Men sana in corpora sano” yang berarti Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ungkapan ini bukanlah hanya ungkapan semata, karena jika tubuh tidak sehat, maka jiwa juga ikut tidak sehat. Antara tubuh dan jiwa memiliki hubungan yang erat, dimana fungsi-fungsi tubuh akan berjalan normal, jika tubuh sehat dan bugar.

Berolahraga adalah salah satu jalan menuju hidup sehat. olahraga dipercaya dan terbukti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai serangan penyakit berbahaya. Beberapa manfaat olahraga tersebut, seperti mengurangi stres, mempertinggi vitalitas paru-paru, menguatkan jantung, menurunkan tekanan darah, menyembuhkan tekanan darah, menyembuhkan diabetes, mengurangi berat badan, memberi keseimbangan darah, menyegarkan tubuh, meningkatkan seksualitas, sumber kekuatan menghadapi kanker, mempertinggi kesehatan mental dan rahasia panjang umur. Mari berolahraga sejak sekarang Ferdinaen Saragih (Sigodang Pos).

Olahraga Lainnya

6 komentar untuk "Manfaat Berolahraga"

  1. olah raga memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kita....
    jadi sayang sekali kalo sehari saja kita meninggalkan olah raga.

    BalasHapus
  2. artikel yang bagus..
    semoga banyak yang sadar akan manfaat olah raga.

    BalasHapus
  3. dari dulu memang kita sudah di beri tahu manfaat dari olah raga..
    tapi masih banyak juga orang yang mengabaikan olah raga karena kesibukan nya.

    BalasHapus
  4. rajin olah raga sangat baik untuk kesehatan kita sendiri.

    BalasHapus
  5. Olahraga memang sangat penting sekali, terutama bagi kita yang suka nya selalu berada didepan laptop tiap hari. jangan terlalu lama duduk, paksakan untuk selalu bergerak, bisa kebelakang atau hanya sekedar jalan2 setiap jam nya. hehe... salam kenal kawan. sukses selalu ya...

    BalasHapus
  6. olah raga bagian penting dari aktifitas kita yang tidak boleh kita lewatkan ya gan

    BalasHapus