Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjadi Sukses

Berani bermimpi, berarti harus berani untuk bertindak.
Berani gagal, berarti harus berani untuk menggapai kesuksesan.

Sungguh perpaduan yang selaras. Keempat kata, diantaranya bermimpi, bertindak, gagal dan kesuksesan adalah susunan tangga yang harus kita lalui untuk berada di hasil akhir. Jika diantara tangga ini ada yang hilang, maka tahapan selanjutnya juga akan melepuh.

Pada kontes SEO yang diadakan oleh Bpk. Joko Susilo beberapa bulan yang lalu, yang bertemakan: Stop Dreaming Start Action. Jika kita mengartikannya “berhenti untuk bermimpi, selamanya” saya pikir itu salah besar, karena mimpi adalah sebuah pundasi awal, yang menjamin pencapaian pada tahap berikutnya. Maka bersyukurlah karena kita masih diijinkan untuk bermimpi. Mimpi yang selalu memberi kita kekuatan untuk bertindak.

Jika anda memiliki mimpi, jangan anda lanjutkan sebelum anda bertindak atau melakukan sesuatu untuk menempuh mimpi anda, karena itu akan menjadikan kebekuan pada semangat anda. (seperti pungguk merindukan bulan) Dan akhirnya anda akan menjadi pemimpi untuk selamanya, orang bule mengatakannya forever (entahlah itu salah atau tidak, itu yang saya dengar sebelum saya buka kamus).

Dalam setiap tindakan jangan pernah anda sesalkan sebuah kesalahan (kegagalan), karena itu adalah bagian dari tumpuan tangga yang harus di jalani. Tapi jangan khawatir. Saya pernah mendengar sebuah kalimat yang pernah di ucapkan oleh teman saya, ketika saya berada pada suatu masalah dan itu bener-benar membuat saya merasa gagal.

“Setiap masalah selalu ada solusinya” demikian bunyinya. Sebuah kalimat singkat memang, tapi benar-benar ampuh untuk memulihkan semangat saya. Kemudian saya kembali telusuri asal muasal masalah itu, dan menyelesaikannya, bukan malah meninggalkan hingga akhirnya menjadi bom waktu. hasilnya benar-benar memuaskan.

Sama halnya saat kita ingin membelah duren. Saya tidak pernah puas makan duren jika langsung memotongnya, hingga menjadikannya berantakan. saya terlebih dahulu mencari garis yang membuatnya mudah terbuka, hanya dengan menggunakan tangan saja. Garis inilah yang harus kita temukan terlebih dahulu (pokok permasalahan) maka semuanya akan mudah diselesaikan.

Kesuksesan, ini adalah tangga terakhir yang kita idam-idamkan. Untuk mencapai mahkota ini, tak lain dan tak bukan, kita terlebih dahulu melawati tangga-tangga yang gampang-gampang sulit di atas, karena tak ada kesuksesan yang di berikan orang lain. Kuncinya hanya ada pada kita.

Pesan saya “lakukanlah, yah apa saja yang tidak merugikan orang lain.”

Roger Konopasek dalam bukunya “Success Adventures” Pernah berpesan “Sukses adalah pilihan anda, setiap hari, dimanapun, setiap saat.” Ferdinaen Saragih.

Motivasi Lainnya

10 komentar untuk "Tips Menjadi Sukses"

  1. mantap....sukses ada banyak jalan. Membaca posting anda ini adalah salah satunya..

    BalasHapus
  2. nice.. boleh di coba.. :D

    BalasHapus
  3. jalan menuju kesuksesan penuh dengan rintangan.

    BalasHapus
  4. intinya berani berteriak berani bertindak.

    BalasHapus
  5. untuk menjadi orang sukses kita harus bergaul sama orang yang sudah sukses.

    BalasHapus
  6. mantab mantab gan artikel e.....,silahkan tanam link sobat ditempat tukar link.....,,
    untuk menjadi sukses berburu $ silahkan pelajari dan join di bisnis yang saya tawarkan ini

    BalasHapus
  7. jangan pernah berhenti untuk bermimpi selagi kita masih terus berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut.

    BalasHapus
  8. tips yang sangat bagus..
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  9. sukses memang sebuah pilihan..
    jadi untuk menjadi sukses itu mudah yang penting kita tekuni terus pilihan sukses tersebut.

    BalasHapus
  10. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus