Supaya Elegan Simak 4 Trik Memakai Kacamata Wanita untuk yang Berhijab

Menggunakan kacamata wanita ternyata tidak selalu mudah terutama bagi Anda yang kebetulan berhijab, tentu sempat menjumpai keribetan tersendiri. Berhijab membuat kacamata tidak memungkinkan dipasang di daun telinga namun ke hijab atau jilbab itu sendiri. Mengetahui hal ini tentu membuat Anda perlu selektif dalam memilih hijab maupun gaya dalam berhijab tersebut supaya nyaman beraktivitas seharian. Apalagi jika kacamata ini memang berperan penting dalam indra penglihatan mau tidak mau tidak akan dilepas seharian penuh kecuali saat shalat.

4 Trik Memakai Kacamata Wanita untuk yang Berhijab

Trik untuk Terlihat Elegan

Bagi muslimah berhijab tentu tetap ingin tampil menarik meski bermata empat, yakni berkacamata, dan simak beberapa trik sederhana berikut ini:
  1. Selalu memakai hijab yang longgar,
  2. Kacamata akan membuat hijab yang Anda pakai perlu dibuat longgar, sebab tidak mungkin kacamata ditempel begitu saja. Selain tidak mungkin dan apabila dipaksakan penampilan terlihat aneh dan besar kemungkinan kacamata jatuh. Maka pakai hijab agak longgar, idealnya adalah memakai pashmina ataupun jilbab segi empat supaya bisa diatur supaya lebih longgar. Jilbab yang terlalu ketat akan menekan frame kacamata dan menyakiti Anda.
  3. Dalaman hijab baiknya yang melar dan nyaman,
  4. Supaya lebih nyaman lagi maka bisa memilih dalaman hijab yang memang nyaman, salah satunya adalah dalaman dengan karakter luwes. Maksudnya disini adalah dalaman tersebut lumayan melar bisa terbuat dari bahan kaos ataupun spandek. Supaya ketika frame kacamata dikaitkan ke daun telinga dalaman tersebut akan mengikuti, sehingga fleksibel. Resiko dalaman dan kacamata rusak bisa dicegah dan bisa memilih dalaman model apapun apakah berupa kerudung kecil, ciput antem, dan sebagainya.
  5. Seimbangkan antara gaya berhijab dengan kacamata,
  6. Tampil elegan dengan berhijab ditambah kacamata bisa dengan memposisikan hijab secara seimbang. Artinya gunakan hijab yang menutupi wajah dengan pas tidak terlalu ke belakang ataupun malah terlalu maju. Jika jilbab terlalu maju maka akan membuat wajah Anda nampak tenggelam, bahkan dengan adanya kacamata maka akan terkesan seperti alien. Sebaliknya, jika jilbab terlalu ke belakang otomatis membuat bentuk wajah semakin membulat dan aneh. Maka pastikan seimbang, posisinya pas tidak terlalu maju atau mundur.
  7. Mengurangi aksesoris dalam berhijab,
  8. Kacamata bisa pula dianggap sebagai aksesoris sehingga tatkala sudah memakainya baiknya meringkas aksesoris dalam berhijab. Mulailah membiasakan memakai bros berukuran kecil sebab nampak imut dan cantik. Jika terlalu besar maka akan membuat wajah Anda terkesan penuh aksesoris dan memberatkan. Sebab kacamata saja sudah cukup besar maka akan menjadi kesalahan fatal jika menambahkan aksesoris lagi. Pertimbangkan menghapus bros jika memang sudah memakai hijab bermotif, supaya tetap ringan dan elegan. Menyimak tips memakai kacamata wanita bagi muslimah berhijab ini tentu bermanfaat.
Sumber: penampilanmu.com
loading...

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.