Kamis, Mei 21

3 Cara Memilih Template Terbaik buat Blog

Ngeblog bisa dikatakan sebuah hobi atau “Hobi yang menjadi pekerjaan”. Hal ini telah menjadikan dunia blogger terus berkembang, baik dari segi template, optimasi SEO, topik, desain gambar, HTML/JavaScript dan lain sebagainya. Pada pembahasan kali ini Sigodang Pos akan berbagi pengalaman dalam memilih template yang terbaik buat blog. 3 Hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih template blog akan saya di bahas secara rinci di bawah ini.

Template Terbaik buat Blog

1. Ringan
Hal yang paling penting dalam memilih template blog diantaranya; ringan. Semakin ringan template blog yang kita gunakan di blog kita, maka akan semakin nyaman pula pengunjung berselancar di blog kita. Begitu juga sebaliknya, jika blog kita loadingnya lama, maka pengunjung akan merasa enggan untuk mengunjungi blog kita. Hal ini juga dipengaruhi oleh kecepatan akses internet di sebagian besar wilayah Indonesia masih tergolong lambat.

2. Responsive
Perkembangan teknologi telah membuat beragam perangkat dapat mengakses blog, Salah satunya adalah HP. Bahkan saat ini pengguna internet dengan menggunakan HP lebih banyak daripada menggunakan PC atau laptop. Hal inilah yang harus diantisipasi dalam hal memilih template, sehingga disarankan untuk memilih template yang responsive. Dengan template responsive, pengguna dengan berbagai perangkat dapat mengakses blog kita dengan nyaman dan semua elemen blog dapat tampil dengan sempurna.

3. Tidak membosankan
Pilihlah template dengan desain dan warna yang tidak membosankan. Hal ini bertujuan agar anda tidak sering-sering gonta-ganti template. Jika terlalu sering gonta-ganti template akan berpengaruh negatif pada mesin pencari, yang ujung-ujungnya sangat merugikan diri sendiri, karena kehilangan banyak pengunjung. Jadi sedini mungkin, pilih template yang benar-benar pas menurut anda.

Demikian 3 hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih template blog, mulai dari ringan, responsive, dan tidak membosankan. Jika anda tidak mau repot-repot mencari template gratisan yang bagus, bisa juga membelinya di situs-situs penyedia template berbayar. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi kita semua. Sekarang saatnya untuk fokus membuat konten-konten kreatif yang bermanfaat bagi sesama.

3 komentar

ringan, responsive dan tidak membosankan, bener banget nih. dijamin bisa meningkatkan SERP ya bos?

salam semangat ya gan, makasih banyak atas share artikelnya :)

ane masih newbie gan kalo buat ngblog, tapi nih artikel bagus nambah elmu blogging
thanks gan infonya, moga manfaat

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top