Jumat, Februari 6

Tumis Tahu Siksa

Salah satu masakan tumis tahu yang sering dibuat oleh para ibu adalah tahu siksa atau ada yang menyebutnya tahu bubuk. Seperti yang kita ketahui tahu merupakan salah satu bahan makanan sederhana namun memiliki kandungan yang istimewa. Tahu dikenal memiliki kandungan protein tinggi karena terbuat dari kacang kedelai. Oleh karena itu tidak heran banyak orang menyukai jenis masakan yang mengunakan bahan dasar tahu ini.

Membuat Tumis Tahu Siksa

Untuk membuat salah satu tumisan tahu ini caranya sangat mudah. Pertama siapkan bahan-bahannya yang terdiri dari tahu, untuk bumbunya siapkan bawang merah, bawang putih, kencur, garam, dan penyedap rasa. Untuk bumbunya anda bisa mengolahnya dengan cara dihaluskan atau bisa juga dicincang. Jika semua bahannya sudah siap barulah kita bisa memulai untuk membuat tumisannya. Panaskan wajan dan minyak secukupnya terlebih dahulu.

Setelah minyak panas langkah pertama tumis bumbu sampai tercium aroma khas bawang yang sudah matang. Setelah itu masukan tahu kemudian hancurkan dalam wajan dengan menggunakan sepatula sampai tahunya hancur atau bubuk. Setelah tahunya bubuk aduk agar bumbu dan tahu tercampur dengan rata. Tambahkan garam, dan bumbu penyedap rasa secukupnya, kemudian aduk kembali sampai tahunya sedikit mengering dan bumbunya meresap.

Agar rasa tumis tahu yang anda buat memiliki rasa yang lezat tentunya anda harus menggunakan bumbu penyedap rasa yang berkualitas. Untuk pilihan terbaik gunakan bumbu penyedap rasa Royco yang terbuat dari bahan-bahan terbaik yang dipadukan dengan takaran yang pas sehingga menghasilkan rasa yang istimewa pada setiap masakan. Sekalipun masakan tersebut berbahan dasar sederhana seperti tahu yang kita buat disini tetap akan banyak orang yang menyukai masakannya.

4 komentar

Info yang menarik...
terimakasih banyak.

Boleh juga tuh gan resepnya..
ane coba gan kapan-kapan.

Kaya nya gampang juga gan untuk membuat nya...
thanks yah.

Artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top