Senin, Januari 26

Cara Memilih Lampu Tidur untuk Si Kecil

Kamar tidur Si kecil adalah ruang yang bisa digunakan sebagai multi fungsi, mulai dari tempat beristirahat (tidur), juga tempat bermain. Memilih lampu tidur untuk si kecil tentunya sedikit berbeda dengan lampu tidur khusus orang dewasa. Anak biasanya lebih menyukai desain lampu yang unik dan lucu, yang bisa menghidupkan dunia mereka lebih hidup lagi. Bagaimana cara memilih lampu untuk kamar tidur anak anda? berikut sedikit tipsnya.

Lampu Tidur untuk Si Kecil

1. Pilih Lampu Berkarakter
Si kecil biasanya lebih menyukai sesuatu yang berbeda dari biasanya. Pilihlah lampu tidur si kecil yang sesuai dengan dunia mereka, misalnya dengan lampu-lampu yang unik dengan pilihan karakter yang mereka sukai, misalnya lampu dengan karakter Hello Kitty, Spongebob, Angry Bird dan lain sebagainya, atau jika mereka sudah mengerti, biarkan anak untuk memilih sendiri apa yang mereka inginkan. Dengan memilih karakter kesukaan mereka, mereka akan merasa lebih nyaman serasa punya teman tidur yang menyenangkan, juga akan menemani mereka terbangun di malam gelap.

2. Pencahayaan
Khusus untuk lampu tidur, jangan menggunakan lampu yang terlalu terang. karena cahaya yang lebih redup akan terasa lebih nyaman untuk bersantai dan beristirahat di malam hari. Hal ini perlu di antisipasi, karena lampu yang terlalu terang akan mengganggu istirahat si kecil dengan cahaya yang mengganggu.

Apabila kamar tidur anak memungkinkan untuk tempat bermain, ada baiknya untuk menggunakan lampu ganda. Satu untuk tidur dan satu lagi untuk lampu bermain. Khusus lampu bermain, usahakan memilih lampu yang tidak redup, juga tidak terlalu terang, sehingga tidak menyipitkan mata karena silaunya.

3. Peletakan dan keamanan
Perhatikan juga penempatan lampu. khusus lampu tidur sangat cocok diletakkan di samping kamar, sedangkan untuk lampu bermain, lebih cocok diletakkan di tengah ketinggian ruangan, sehingga semua objek mendapat pencahayaan yang baik. Dengan demikian anak akan dapat menikmati kegiatan mereka di dalam kamar. Untuk keamanan, letakkan tombol saklar di tempat yang tidak bisa dijangkau si kecil, sehingga anda tetap bisa tenang, walaupun anda jauh dari si kecil. Demikian cara memilih lampu tidur untuk Si kecil.

3 komentar

informasi yang sangat menarik dan bermanfaat terima kasih admin

carilah lampu tidur yang soft dan tidak silau... biar nyenyak tidurnya.... :)

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top