Selasa, November 4

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog (Terbukti 100%)

Sudah tidak menjadi rahasia lagi, jika sebuah blog memiliki kesempatan untuk mendapatkan kunjungan ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung per hari. Tapi sayangnya banyak Blogger yang menghabiskan waktunya hanya mengurusi trik SEO onpage / offpage yang tidak pernah habis-habisnya dibahas karena selalu berubah-ubah.

Pengunjung Blog

Dari sekian banyak blogger, saya adalah salah satu blogger yang terhanyut selama bertahun-tahun dengan menguras pikiran dan menghabiskan waktu hanya mengurusi masalah SEO dari berbagai sumber dan dari berbagai pendapat yang tersebar di internet. Mulai dari template yang harus beginilah, tata letak yang harus begitulah, backlink harus banyak, hingga pengaruh sosial media, namun hasilnya tidak pernah sesuai harapan.

Sudah mencoba berbagai trik SEO, tapi sama sekali tidak membuahkan pengunjung dari Search Engine. Rasa frustasi saya, membuat saya meninggalkan semua trik SEO yang selama ini saya pelajari.

Akhirnya saya membuat uji coba sendiri tanpa memikirkan tips dan trik SEO. Saya memposting 100 artikel dalam sebuah blog tanpa melakukan SEO atau tanpa memikirkan SEO sama sekali. Blog tersebut menghasilkan 1000-2000 pageview/hari. Kemudian saya lanjut terus memposting hingga 2000 postingan, menghasilkan 10ribu-20ribu pageview perhari.

Misalnya kata kunci “Lirik Lagu Last Child”, SP selalu berada di halaman pertama SE Google dari 500ribu kompetitor. Hingga saat ini postingan tersebut sudah mendatangkan 20ribu pageview. Apakah saya menggunakan trik SEO? sama sekali tidak ada, bahkan saya tidak pernah sama sekali berpikir tentang pencapaian kata kunci tersebut.

Dari ujicoba tersebut, saya menyimpulkan bahwa: Search Engine bukan untuk dipelajari, tetapi Search Enginelah yang akan mempelajari konten-konten di blog kita. Trik SEO (Tataletak, HTML, Backlink, pengaruh sosial media) yang selama disebut-sebut sebagai senjata SE, hanya berpengaruh 10% di mesin penelusuran, sedangkan 90% adalah konten blog itu sendiri.

Tips dari saya: Update, update, update, ping. Itu saja sudah cukup. Jangan terlalu dibuat pusing dengan trik dan tips SEO yang harus begini dan begitu. Intinya ada konten ada pengunjung. Optimasi SE tanpa konten tidak menjamin pengunjung, tapi konten tanpa SEO menjamin datangnya pengunjung.

14 komentar

mantap dah artikelnya

terimaksih banyak atas infonya gan sangat membantu, dan menambah wawasan saya.

Makasih gan infonya ,, mantap (y)

nanti saya coba di web saya, makasih gan infonya :D

Info yang bagus...
terimakasih banyak.

Coba semua aja lah gan caranya....

Artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Hahahhahaha.pemikiran ente sama kyak ane.bener2 sama udah gk pake mirip lagi.sama deh pokoknya.mantaff deh.

konten adalah raja.... yang penting jangan malas update artikel aja he he he he

Informatif dan edukatif artikelnya min.. Sepakat dengan statement "konten blog lah yg akan menjadi ujung tombak utk dipelajari oleh SE", semoga blog saya mengikuti jejak blog sukses. Salam

Nah yg begini baruu cocok gak ribet, mudah dipahami. Trim ya bro,,, saya tunggu artikel barunya yg detail mas bro?

Terima kasih atas sharingnya mas.... ternyata memang kontenlah yang paling diutamakan,tapi ada yang ingin sy tanyakan yaitu untuk pemilihan kata kunci apakah harus riset keyword dulu atau asal nembek aja ?

terus yang kedua berapa lama dari bikin blog sampai datang visitor samapai ribuan perhari ?

Dan yang ketiga postingan per artikel itu berapa kata yang ideal mas ?

Terima kasih...

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top