Kamis, November 13

4 Langkah Menjaga Kualitas ASI guna Mencegah Diaper Rash

Pemberian ASI ternyata sangat efektif untuk mencegah muncunya ganggual diaper rash dibanding memberikan susu formula. Setiap ibu pasti tidak meragukan manfaat dari ASI yang begitu besar untuk mendukung pertumbuhan dan memberikan imunitas alami pada bayi. Tidak heran jika banyak ibu yang bahkan statusnya sebagai karyawan menyempatkan waktu untuk mencukupi kebutuhan ASI buah hatinya.

Mencegah Diaper Rash

Bagi anda yang merupakan ibu sekaligus wanita karir tentunya mencukupi kebutuhan ASI anak dengan menyimpan persediaan. ASI memang efektif mengurangi resiko iritasi kulit sehingga perlu mengetahui cara penyimpanan yang benar agar kualitasnya tetap terjaga. Berikut tipsnya untuk anda:
  • Pilih botol kedap udara yang kini bisa didapatkan dengan mudah untuk membantu menjaga kualitas ASI,
  • Simpan di dalam kulkas dengan suhu di atas -4o C agar bisa bertahan selama 2-3 bulan,
  • Pilih frezer khusus untuk menyimpan ASI yang bisa menjadikan ASI bisa bertahan selama 6 bulan,
  • Hangatkan dengan tepat jangan sampai mendidih agar kndungan gizi Asi tidak menguap.
Proses perebusan hingga mendidih pada suhu tinggi justru akan merusak ASI serta mengurangi kandungan gizi yang dimiliki. Jika anda takut berbuat kesalahan maka anda bisa meletakkan ASI yang sudah didinginkan di dalam suhu ruang. Setelah meleleh dan suhu dinginya berkurang bisa segera diberikan kepada buah hati. Selalu berikan ASI untuk mengurangi resiko diaper rash!

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top