Selasa, Mei 27

Makanan Yang Mengandung Vitamin D

Mengejutkan sekali bahwa hanya beberapa makanan yang menyediakan sumber vitamin D di dalam makanan tersebut, terkecuali vitamin D itu dimasukan ke dalam makanan tersebut. Karena kita bisa mendapat vitamin D melalui kulit kita oleh sinar matahari dibandingkan lewat mulut kita yang melalui makanan.

Sumber Vitamin

Ini adalah beberapa makanan yang memiliki vitamin D yang sangat besar untuk tubuh kita, di antaranya adalah salmon yang ditangkap sendiri, ikan makarel, jamur yang di jemur agar sinar UV bisa masuk kedalam jamur untuk meningkatkan vitamin D, minyak ikan cod yang dapat berbahaya juga karena memiliki vitamin A yang tinggi, dan itu tidak baik untuk tubuh anda. Dan ada juga makanan kaleng yang memiliki vitamin D yang tinggi, yaitu ikan tuna yang memiliki air laut asli, ikan sarden kaleng yang memiliki minyak ikan, susu atau yoghurt, daging sapi ataupun daging sapi muda, kuning telur, dan keju.

Banyak sekali makanan makanan yang bisa anda makan yang memiliki vitamin D yang tinggi, tetapi bukan berarti anda bisa berdiam diri tertutup dari matahari. Karena vitamin D itu diserap oleh kulit kita melewati pori-pori dari sinar UV yang dihasilkan oleh matahari. Jadi sebaiknya pilihlah makanan kalian yang memiliki sumber vitamin yang cukup untuk mencukupi kebutuhan vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kalian.

5 komentar

alhamdulillah saya termasuk orang yang suka makan sarden jadi tidak kekurangan vitamin d

infonya sangat bermanfaat gan

Wah dulu pas masih kost di jogja....sarden termasuk makanan mewah tuh...he3

makasih gan infonya.,

sukses selalu.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top