Minggu, Desember 29

Daftar Keperluan Bayi Baru Lahir yang Harus Dimiliki

Ketika hamil tua atau menjelang masa persalinan, tentunya sebagai ibu yang sedang menyambut kehadiran buah hati, maka menyiapkan perlengkapan bayi yang akan anda lahirkan adalah suatu keharusan. Hal ini juga sekaligus sebagai langkah penting untuk menyambut kehadiran buah hati anda. Karena itulah tidak mengherankan jika banyak ibu hamil atau keluarganya yang sudah bersiap-siap untuk membeli hal-hal yang sekiranya dibutuhkan bayi anda.

Daftar Keperluan Bayi Baru Lahir

Hal apa sajakah yang merupakan perlengkapan bayi baru lahir yang wajib anda miliki? Yang pertama adalah berupa popok kain berbahan lembut sebanyak sekitar dua lusin. Kemudian anda juga wajib menyediakan gurita (grito dalam Bahasa Jawa) yang biasanya dibutuhkan untuk bayi baru lahir yang pusarnya belum putus. Kemudian jangan lupa untuk menyediakan pula celana panjang tanpa lubang pada bagian ujung kaki agar bayi anda dapat selalu merasa hangat. Jangan lupakan baju bertangan panjang dan juga baju bertangan pendek yang dapat digunakan saat siang hari atau ketika cuaca terasa panas agar bayi tidak kegerahan.

Perlengkapan bayi baru lahir lainnya yang penting untuk anda sediakan adalah sarung tangan dan juga kaki untuk menghangatkan tangan dan kaki bayi anda yang baru lahir. Jangan lupakan alas tidur, perlengkapan mandi seperti shampoo dan juga sabun serta baby oil untuk melembutkan kulit bayi menjaganya dari iritasi. Dengan semua perlengkapan inti tersebut anda sudah siap menyambut bayi anda yang baru lahir.

11 komentar

boleh juga nie infonya makasih...

makasih info bermanfaatnya gan

cerdas salam kenal sahabat hatur nuhun informasinya

keperluan buah hati memang harus diperhatikan saat telah dilahirkan dan saat masa perkembangan

sip gan info nya bgs bgt

nice post gan, anak nubie blogwalking dimarih dulu ya gan.

i66m

sip gan , ane sekarang ada persipan nati kalau istri saya ngelahirin , padahal ane belum punya istri gan heheh :)

Wah sama lama ane gan punya bayi.. hehe

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top