Jumat, Juli 19

Perkembangan Pop Art Pada Dunia Fesyen

Pada dunia fashion penerapan seni pop art lebih terlihat pada kalangan anak muda. Fashion adalah suatu hal yang dapat dikatakan menjadi kebutuhan anak muda. Budaya pop ikut andil mempengaruhi produk fashion untuk anak muda. Karakter style yang bebas, penggunaan ikon-ikon yang dianggap sedang trend, dan warna-warna pop art yang cerah dirasa sesuai untuk menggambarkan karakter anak muda.

Perkembangan Pop Art Pada Dunia Fesyen

Dengan warna-warna cerah dan karakter desain yang dinamis diapliaksikan ke banyak produk, maka gaya pop art dapat ditemui di berbagai macam produk-produk anak muda. Salah satu contoh atribut fashion yang menggunakan nuansa nge-pop adalah brand sepatu nike. Nike adalah brand sepatu dengan target segmen anak muda. Produk yang dikeluarkan nike antara lain sepatu, baju, tas dan kebutuhan olahraga lainnya. Produk nike yang diminati dan dijadikan unggulan didominasi oleh produk sepatu. Beberapa produk sepatu keluaran Nike muncul dengan edisi pop art. Penggunaan warna khas pop art yaitu warna mencolok serta ikon seperti layout komik-komik khas pop art diaplikasikan pada sepatu. Produk ini memiliki mata penangkapan karya seni pada panel belakang. Dalam produk ini ditampilkan dengan dominant warna putih dan merah menunjukkan sebuah semangat.

Brand Puma juga meluncurkan variant produk dengan tema pop art, meskipun tidak menggunakan ikon tertentu namun warna-warna yang dipilih terasa nge-pop. Seperti desain jacket menggunakan suatu ikon khas pop art yaitu gelembung kata-kata seperti dalam komik. Brand lainnya seperti Adidas juga tidak mau kalah untuk mengeluarkan produk dengan tema pop art, Keith Haring merupakan salah satu penerus Andy Warhol yang kemudian mendesain variant produk dengan tema pop art. Dalam atribut fashion pakaian, Pop art juga mampu memberikan. eksistensinya sebagai suatu budaya yang mempengaruhi anak muda.

Budaya ngepop yang memiliki variant karakteristik memberikan eksistensinya yang bervariasi terhadap desain dalam atribut fashion, Desain yang sedang popular dalam kehidupan anak muda Indonesia biasanya banyak terinspirasi dari Amerika, inggris dan jepang, sehingga ikon yang popular seperti wajah Obama president amerika sampai wajah Andy Warhol sebagai pencetus popart inipun tampil manis dalam desain atribut fashion pakaian. seperti t-shirt amupun jacket. Selain ikon tentu saja penggunaan warna cerah dan dalam beberapa variant warna menjadikan budaya nge-pop ini kaya akan ekspresi. Sesuatu yang ceria dan berwarna berani akan terlihat sangat nge-pop, D.Frida (Perkuliahan).

Baca juga

15 komentar

pop art memang smakin diminati

makasih atas infonya, sangat bermanfaat...

maaf, terus terang saja saya kurang faham masalah pop art.
salam kenal

ternyata berpengaruh juga dalam perkembangan fesyen yah. menarik juga ternyata pop art

kunjungan malam. salam sehat sejahtera

makasih gan infonya sangat berguna

Informasinya sangat menarik sekali saya berkunjung keblog ini banyak pelajaran yang saya dapatkan terimakasih banyak atas informasinya...

thanks sob infonya menariik B)

informasinya sangat menariik gan...

makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

kren infonya sob thanks B)

informasi yang sangat bermanfaat sukses terus gan..

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top