Jumat, Juli 19

Perkembangan Pop Art di Indonesia

Pada awalnya di Indonesia, gaya ini jarang sekali digunakan. Kenapa? Bukan karena desainer interior yang tidak mau, namun pemilik proyek alias klien biasanya tidak setuju dengan desain-desain yang unik karena biasanya lebih mahal daripada desain interior biasa. Desain plastis yang melengkung-lengkung, desain kontemporer yang unik dan penuh kreasi, dan desain dengan permainan warna berani biasanya langsung ditolak oleh klien. Kebanyakan klien akhirnya memilih desain ‘aman’. Hal ini menjadi salah satu alasan yang kemudian membuat desain di Indonesia tidak terlalu berkembang. Karena itulah sangat jarang hasil desain anak bangsa masuk ke web atau majalah-majalah desain internasional.

Perkembangan Pop Art di Indonesia

Alasan lain yang membuat pop art dalam interior jarang ditemukan di Indonesia adalah pemikiran umum yang menyatakan bahwa tabrak warna itu kurang menarik, dan berasa ‘dangdut’. Padahal warna-warna komplementer yang berani apabila dipadukan dengan baik, maka bisa menghasilkan efek yang dahsyat pada ruangan. Apalagi kalau ditambah dengan bentuk ruangan yang didesain menarik dan kreatif.

Lain halnya dengan penerapan seni pop art dalam bidang fashion. Perkembangan dibidang ini sangatlah cepat dan sangat diminati terutama untuk kalangan remaja yang menyukai warna-warna kontras. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perkembangan seni pop art pada dunia fasihion di Indonesia mengalami perkembangan, D.Frida (Perkuliahan).

Baca juga

10 komentar

smakin menambah pengetahuan

nice infonya :)
bisa menambah pengetahuan

makasih gan infonya sangat berguna

Informasinya sangat menarik sekali saya berkunjung keblog ini banyak pelajaran yang saya dapatkan terimakasih banyak atas informasinya...

thanks sob infonya menariik B)

informasinya sangat menariik gan...

makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

kren infonya sob thanks B)

informasi yang sangat bermanfaat sukses terus gan..

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top