Minggu, Maret 17

The Voice Indonesia (Ajang Pencarian Bakat)

The Voice Indonesia adalah salah satu ajang pencarian bakat yang tayang di Indosiar setiap hari Minggu pukul 20.00 yang tayang sejak 10 Februari 2013 kemarin. The Voice Hunter hanya meloloskan 150 peserta dari lima kota besar di Indonesia akan dipilih, yakni di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar sudah terpilih.

The Voice Indonesia

Juri sekaligus pembimbing dalam acara ini diantaranya Arman Maulana, Glenn Fredly, Sherina Munaf, Giring Ganesha. Pada The Voice Indonesia, ada tiga tahap audisi, yaitu blind audition, battle round, dan live performance shows.

Sejarah The Voice
Seperti yang dikutip dari situs The Voice Indonesia, The voice merupakan program pencarian bakat milik jaringan televisi NBC. The Voice dibuat berdasar pada program kompetisi menyanyi The Voice Of Holland yang diciptakan oleh produser televisi asal Belanda, John de Mol dengan Mark Burnett sebagai eksekutif produsernya. Program The Voice pertama kali ditayangkan pada 26 April 2011 dan berakhir pada 29 Juni 2011 dengan Javier Colon sebagai pemenang pertama di musim pertama penayangannya.

Program The Voice berhasil membuktikan diri sebagai program paling digemari. Karena itu pada 5 Februari 2012, NBC kembali menayangkan The Voice musim ke-dua, bersamaan dengan penayangan Super Bowl XLVI, dan berakhir pada 8 Mei 2012 dengan Jermaine Paul sebagai pemenangnya. Kesuksesan tersebut kembali terulang saat ditayangkannya kembali the voice musim ke-tiga pada 10 September 2012 hingga 18 Desember 2012 dengan Cassadee Pope sebagai pemenangnya.

Berbeda dengan ajang pencarian bakat menyanyi sebelumnya, The Voice Indonesia lebih memfokuskan pada kualitas suara dari para kontestan. Kontestan yang lolos untuk mengikuti audisi pun juga selektif. Kualitas suara menjadi jaminan dari program pencarian bakal ini. Jadi layak jika ajang ini disebut sebagai ajang "The Real Singer".

Berita lainnya

8 komentar

Saya juga sudah beberapa kali nonton The Voice Indonesia, acaranya bagus. Tidak hanya performance saat di panggung saja, kualitas suara juga diutamakan.

aku baru tahu teh voice yang di tayangkan di indosiar aja

nice infonya,,terima kasih sudah berbagi

Makin banyak aja yah ajang pencari bakat di indonesia ini..
thanks info nya.

Semoga dalam ajang ini juga akan lahir penyanyi yang hebat di indonesia.

Ane belum pernah nonton nih acara nya...

Info yang bagus bagus..
jadi pengenliat nih kaya apa para kontestan nya.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top