Minggu, November 18

Sinopsis Film Samurai X “Rurouni Kenshin” 2012

Masih ingatkah Anda dengan manga (komik Jepang) atau kartun Samurai X? Sebuah cerita seorang samurai pengelana yang ada tanda luka X di pipinya. Di Indonesia sendiri jumlah komiknya 28 buah dengan judul Samurai X tapi judul aslinya adalah Rurouni Kenshin yang dibuat oleh Watsuki Nobuhiro.

Film Samurai X: Rurouni Kenshin

Bagi Anda yang mungkin lupa, SP akan sedikit menjelaskan kisah Samurai X ini berdasarkan seri manga-nya. Rurouni Kenshin menceritakan seorang pengelana di akhir era Meiji bernama Kenshin Himura yang dulunya dijuluki pembunuh bayaran Hitokiri Battosai “Si Penjagal”. Setelah perang Bakumatsu, Kenshin berkelana seluruh Jepang menawarkan pertolongan sebagai cara untuk menebus dosa-dosanya yang dulu dan berjanji tidak akan membunuh lagi. Hal ini dibuktikan dengan mata pedang samurai-nya yang terbalik. Dalam perjalanannya, dia menjalin hubungan dengan Kaoru Kamiya (seorang gadis penghuni Dojo), Sanosuke Sagara (mantan prajurit Sehiko), Yahiko Myojin (anak yatim piatu dari keluarga samurai), dan dokter cantik bernama Takani Megumi. Sepanjang perjalanannya Keshin dan teman-temannya telah banyak berhadapan dengan banyak musuh. Beberapa tokoh yang antagonis yang terkenal adalah Aoshi Shinomori (mantan bos Oniwabanshu), Saito Hajime (rival dari Bakumatsu), Makoto Shishio (pemimpin Shinsengumi yang dijuluki Serizawa Kamo).

Sampai sekarang anime yang diadaptasi dari seri manga-nya berjumlah 95 episode dan pernah disiarkan televisi swasta di negeri kita. Untuk seri movie-nya sendiri sudah lama dibuat yaitu "Rurouni Kenshin: The Motion Picture" (1997). Seri OVA-nya (original video animations) baru dua yaitu "Rurouni Kenshin: Trust & Betrayal" (1999) dan "Rurouni Kenshin: Reflection" (2001 & 2002).

Kini Samurai X jagoan kita itu telah lama dirilis versi live-nya dengan judul yang sama yaitu Rurouni Kenshin (live action movie) sejak diumumkan 28 Juni 2011. Film yang diproduksi oleh Warner Bros. Di negeri sakura-nya sendiri telah dirilis 25 Agustus 2012. Film ini disutradarai Keishi Ohtomo dan dibintangi oleh Yû Aoi (Megumi Takani), Takeru Sato (Kenshin Himura), Emi Takei (Kaoru Kamiya), Teruyuki Kagawa (Kanryuu Takeda), Yôsuke Eguchi (Saito Hajime), Munetaka Aoki (Sanosuke Sagara), Kôji Kikkawa (Jine Udo), Taketo Tanaka (Yahiko Myojin), Eiji Okuda (Yamagata Aritomo), Go Ayano (Gein), dan Genki Sudo (Inui Banjin). Sejak dirilis ke bioskop-bioskop Jepang, film ini mampu mengalahkan pendapatan film The Avangers. Versi DVD dan Bluray-nya sendiri di Jepang akan keluar 26 Desember 2012.

Anda yang sudah penasaran dengan film Samurai X “Rurouni Kenshin” 2012, jangan khawatir, karena film ini telah dipastikan akan tayang internasional. Jadi, tunggu aja sampai akhirnya masuk daftar coming soon di bioskop-bioskop tanah air kita. Ino/SP.

Review Film lainnya

8 komentar

ntar mw download ni film ah heheh

Nice share sinopsis filmnya sob.

Film yang ditunggu-tunggu.

semoga bisa cepat-cepat di puter di bioskop-bioskop seluruh indonesia.

ane suka banget nih film ini..
tapi sekarang sudah ngga di tayangkan lagi film nya yang versi animasi.

sampai kapan pun film samuraiX tetap seru..

jadi makin penasaran nih sama film nya.

Ayolaah. . .ada lgi gtu Samurai X anime ver. . .ga bkal bosen dhah (tontonan aku wkt kecil) . Movie ver.nya keren banget. . .Ororo~

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top