Minggu, Agustus 26

Cara Menulis Daftar Pustaka dari Internet

Daftar Pustaka dari Internet
Melengkapi postingan sebelumnya cara menulis daftar pustaka, pada artikel tersebut, saya hanya menuliskan cara menulis daftar pustaka yang bersumber dari buku. Kali ini Sigodang Pos akan menuliskan cara menuliskan daftar pustaka dari internet.

Cara menuliskan daftar pustaka dari internet dengan buku sebenarnya tidak jauh berbeda, untuk lebih jelasnya, lihat contoh daftar pustaka dari Internet berikut.

Ferdinaen, S. (2011). Simpulan tentang Fungsi Umpasa (online). Tersedia: http://sigodangpos.blogspot.com/2011/12/simpulan-tentang-fungsi-umpasa.html. (25 Agustus 2012).

Keterangan
Nama Penulis. (Tahun Posting). Judul Artikel. Tersedia: Alamat URL artikel. (tanggal diakses/unduh).

Tambahan
  1. Tahun posting bisa dilihat di URL/di bawah artikel/bagian atas dekat judul. Hal ini tergantung template situs tertentu.
  2. Alamat URL yang dicantumkan bukan alamat URL halaman utama situs, tapi alamat URL Artikel, (@ferdinaen).

Baca juga

6 komentar

nahhh, info yang sangat berguna nih. Terutama buat kita-kita yang sering menggunakan referensi dari internet dan kebingungan untuk menuliskan daftar pustakanya..

Makasih infonya, kebetulan sempat bingung gw :D

http://skatersklk.blogspot.com/

Sangat berguna sekali nih ilmunya salam kenal gan...

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang cara menulis daftar pustaka adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

Terima Kasih sobat udah mau membagi ilmunya .

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top