Kamis, Agustus 25

Membuang Sampah pada Tempatnya

Sampah merupakan konsekuensi dari adanya aktifitas manusia. Setiap aktifitas manusia pasti menghasilkan buangan atau sampah. Jumlah atau volume serta jenis sampah sebanding dengan tingkat konsumsi kita terhadap barang atau material yang digunakan setiap harinya.

Kita menyadari bahwa pencemaran lingkungan akibat perindustrian maupun rumah tangga sangat merugikan manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung. Melalui kegiatan perindustrian dan teknologi diharapkan kualitas kehidupan dapat lebih ditingkatkan. Namun seringkali peningkatan teknologi juga menyebabkan dampak negatif yang tidak sedikit.

Pembuangan sampah yang tidak memenuhi persyaratan (Sembarangan) dapat menimbulkan dampak negatif pada lingkungan. Seperti: pencemaran, penyebap penyakit, penyumbatan saluran air dan banjir. Oleh karena itu, mari membuang sampah pada tempatnya. kebersihan, kenyamanan dan keindahan milik kita bersama, yang sepantasnya harus dijaga.

Sampah merupakan masalah yang sangat menggangu kehidupan di muka bumi. tanpa pengolahan sampah dapat menjadi momok yang sangat menakutkan dan dapat menimbulkan mala petaka yang dahsyat. Ayo kurangi produksi sampah. Mari! Mulai dari sekarang, buanglah sampah pada tempatnya. Jangan jadikan bumi pertiwi tercinta sebagai tong sampah terbesar di dunia Ferdinaen Saragih.

Kesehatan Lainnya

8 komentar

kesadaran masing-masing individu sangat diperlukan...

Bangsa kita yang besar ini harus belajar dari jepang yang disiplin tentang sampah biasanya diperusahaan dengan slogan 5S...jaga kebersihan lingkungna dari kecil dimuali dari keluarga...

smua tergantung dengan kepribadian masing2 sob, ane aja masih susah untuk sadar hal ini ....

Hm,,,,emang betul tuh kang buanglah sampah pada tempatnya,tapi kadang kala orang tak sadar akan kebersihanyah :D

Kurangi sampah demi kesehatandan keindahan lingkungan.

sampai sekarang masih belum ditemukan langkah yang benar2 efektif untuk mengurangi sampah, terutama di kota besar. Miris.

Nice artikel sob ... Mari Kita Hijaukan kembali Bumi Kita ini ...

artikel yang sangat bagus...
semoga kita semua bisa membuang sampah pada tempat nya.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top