Senin, Agustus 1

Cara memaksimalkan keunikan anda

Percaya atau tidak, setiap individu memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Keunikan tersebut telah ada sejak kita dilahirkan di dunia ini. keunikan tersebut adalah sebuah anugrah yang telah diberikan oleh Sang Pencipta kepada kita untuk kita pergunakan semaksimal mungkin.

Banyak orang yang tidak mempergunakan keunikan yang telah dianugrahkan kepadanya. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Misalnya, faktor keluarga, faktor kemaun dan faktor lingkungan. Dalam hal ini faktor kemauanlah yang sangat berperan. Artinya, jika faktor keluarga dan lingkungan sekitar tidak mendukung, kita masih bisa mencari dan belajar untuk memaksimalkan keunikan- keunikan yang ada pada kita. Intinya apakah anda memiliki kemauan?

Keunikan tersebut dapat digali dengan belajar tentang kebiasaan-kebiasaan yang anda sukai. Apakah keunikan anda memiliki suara yang merdu, jemari anda lihai dalam memetik gitar, anda suka menulis, melukis, menari, atau keunikan-keunikan lainnya. Galilah keunikan tersebut sehingga menjadi sesuatu yang luar biasa. Seperti yang saya lakukan pada tulisan ini, saya sedang menggali keunikan saya “belajar menulis”.

Jangan pernah meremehkan diri anda, karena anda adalah manusia unik yang memiliki kelebihan dari orang lain. Namun, jangan pula anda menyombongkannya, karena keunikan tersebut juga membutuhkan orang lain untuk menyempurnakannya. Ferdinaen Saragih.

Motivasi Lainnya

2 komentar

Saudara benar.... banyak orang yang tidak memahami keunikannya sendiri sebagai bentuk anugerah Tuhan. Oleh karena itu setiap orang harus dibangun sejak dini rasa percaya dirinya untuk menemukan citra keunikannya di masa mendatang di tengah-tengah kehidupan sosial.

setiap orang pasti memiliki keunikan masing-masing dan untuk mengeksplorasikan keunikan nya itu perlu bantuan orang lain jadi jangan sombong kalo kita memiliki keunikan.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top