Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengintip Info Mobil Listrik dari Situs Berita Otomotif!

Mobil listrik sudah cukup lama dibicarakan dalam dunia otomotif. Meski bukan hal baru, bahasan mengenai mobil ini cukup menarik dan banyak diperbincangkan pada situs-situs berita otomotif. Salah satunya diantaranya situs otomotif yaitu otoloka yang merupakan situs terpercaya dalam menyajikan banyak berita otomotif terbaru saat ini.

Mengintip Info Mobil Listrik dari Situs Berita Otomotif!


Baru-baru ini Nissan luncurkan sebuah mobil listrik terbarunya yakni SUV Ariya pada 15 Juli 2020 di Jepang. Mobil yang memiliki teknologi canggih itu rencananya akan mulai dijual di Jepang pada pertengahan 2021 nanti dengan harga sekitar 5 juta yen. Setelah itu baru kemudian akan dipasarkan juga di Eropa, Amerika Utara dan China pada akhir 2021 dengan harga yang masih belum disebutkan. Hal ini tentu menambah jajaran mobil listrik yang sudah beberapa kali diluncurkan oleh Nissan.

Tak berhenti disitu saja, Nissan saat ini pun sedang mempersiapkan mobil SUV listrik lain dengan dimensi besar yang kabarnya akan diluncurkan setelah Ariya. Berdasarkan laporan yang didapatkan dari situs otoloka, rencana tersebut ternyata dilandasi atas meningkatnya permintaan pasar terhadap mobil penumpang yang memiliki dimensi besar atau mobil tipe D, terutama pada pasar China dan Amerika Serikat. Tentu saja model baru ini juga akan menggunakan platform CMF-EV, yang merupakan platform modular khusus untuk mobil listrik seperti yang ada pada Ariya.

Setelah dari Jepang, mari kita beralih pada berita otomotif mengenai mobil listrik di China. Beberapa waktu lalu, Wuling resmi meluncurkan mobil Hong Guang MINI EV atau Wuling Mini EV. Peluncuran ini dilakukan tepat pada saat penyelenggaraan event di Chengdu Motor Show di China, yakni pada tanggal 24 Juli 2020. Mobil ini juga merupakan jenis mobil listrik, tetapi memiliki ukuran lebih mungil dengan kapasitas empat penumpang saja.

Meskipun ukuran mobil ini munggil, hampir 57 persen struktur body Wuling menggunakan komponen baja dengan kekuatan sangat tinggi. Bahkan, mobil ini diperkirakan bakal bersaing dengan jenis Chery eQ1 dan JMC E200N EV, loh. Model ini pun dilengkapi dengan sistem anti-lock brake (ABS) dengan electronic brake-force distribution (EBD), serta sistem pemantau tekanan ban (TPMS) dan radar yang berfungsi untuk memudahkan mobil saat bergerak mundur. Selain itu, pada bagian kursi belakang juga sudah dilengkapi dengan dua buah pengait kursi yang berguna untuk keselamatan anak yang berstandar ISOFIX.

Berita otomotif lain juga datang dari merek Mercedes-Benz. Merek ini juga benar-benar memperlihatkan keseriusannya untuk masuk ke dalam segmen kendaraan bertenaga listrik. Baru-baru ini mereka juga memperkenalkan berbagai model baru yang masuk ke dalam sub-merek dari EQ. salah satunya adalah Mercedes-Benz EQE yang saat ini masih dalam proses pengembangan dan dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2022 mendatang. Bahkan, belum lama ini, Mercedes-Benz EQE tertangkap kamera sedang diuji di jalan. Untuk mendukung mobil-mobil listrik ini, Mercedes Benz menggunakan MEA pada baterainya.

Selain tiga jenis mobil listrik di atas, masih banyak merek lain yang juga tampak serius menghadirkan mobil-mobil listrik yang layak untuk Anda miliki. Beberapa merek mobil listrik yang sudah masuk Indonesia antara lain adalah Tesla, BMW, Hyundai dan lain sebagainya. Jika dibandingkan dengan mobil berbahan bakar minyak, mobil listrik memang jauh lebih ramah lingkungan dan sangat hemat, meskipun ada pula kekurangan yang dimilikinya. Nah, pilihannya ada di tangan Anda!

Jika Anda memerlukan informasi lebih mengenai mobil-mobil listrik ataupun berita otomotif lainnya, Anda bisa mengunjungi situs otoloka.id dari gadget kesayangan Anda. Situs ini menyediakan banyak informasi menarik terkait dunia otomotif, seperti review kendaraan, modifikasi ataupun tips dan trik dalam merawat kendaraan.

Posting Komentar untuk "Mengintip Info Mobil Listrik dari Situs Berita Otomotif!"

Toko Crypto