7 Cara Memilih Hosting Terbaik dan Terpercaya

7 Cara Memilih Hosting Terbaik dan Terpercaya

Penggunaan website di zaman yang serba Google sudah menjadi keharusan dalam memasarkan, memperkenalkan atau mempopulerkan sesuatu lewat dunia maya. Perkembangan teknologi yang tak terbendung ternyata melahirkan segudang manfaat positif dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saja memasarkan produk barang atau jasa, memperkenalkan seseorang kepada orang lain atau mempopulerkan sebuah karya.

Dalam pembuatan sebuah website tentunya anda membutuhkan sebuah jasa penyedia web hosting yang tangguh. Dimana web hosting inilah nantinya yang menjadi tempat penyimpanan seluruh data website, dengan kata lain web hosting inilah yang akan menyediakan konektivitas website yang dibangun dengan pengguna lain sehingga pengguna lain dapat mengakses file yang ada di dalam website tersebut. Mengingat hal ini, pemilihan web hosting dalam membangun sebuah website dibutuhkan kejelian. Kesalahan dalam memilih jasa penyedia web hosting akan berakibat fatal pada perkembangan website yang kita bangun nantinya. Sebagai bahan rujukan berikut ini kami sajikan 7 cara memilih hosting terbaik dan terpercaya.

1. Lokasi Server
Dalam memilih sebuah layanan jasa web hosting, pertama sekali yang perlu kita ketahui adalah lokasi server. Jika target pengunjung pengguna lokal, maka ada baiknya kita memilih server lokal, namun apabila target pengunjung yang kita bidik adalah pengguna luar, maka server yang kita pilih adalah server luar. Hal ini bertujuan untuk kecepatan akses oleh pengguna terhadap website yang dibangun.

2. Harga Transparan dan Terjangkau
Pilihlah web hosting yang menawarkan harga yang tranparan, jangan terjebak dengan harga murah yang menjebak. Saat ini banyak layanan hosting yang memberikan harga murah tapi pelayanan buruk. Selain itu perhatikan juga biaya perpanjangan, jangan terjebak dengan promo murah, namun saat perpanjangan anda diharuskan membayar dengan biaya yang sangat tinggi.

3. Cpanel yang User Friendly
Sebagai pengguna awam, Cpanel yang user Friendly sangat penting. Cpanel yang user Friendly akan mempermudah kita dalam membangun atau mengutak atik pengaturan sebuah website, dengan begitu kita tidak merasa asing dan bingung ketika berada di Cpanel.

4. Support 24 Jam
Dengan support 24 jam yang diberikan customer service kepada pelanggan, kita bisa kapan saja menghubungi customer service, jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada website yang kita kelola. Jadi,masalah tersebut tidak sampai berlarut-larut dan berujung pada kehilangan pengunjung atau pelanggan.

5. Tersedia Pilihan Paket Web Hosting
Dengan adanya pilihan paket hosting, kita dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kita. jadi anda tidak harus membayar lebih untuk sesuatu yang tidak anda pergunakan. Hal ini bertujuan untuk menghemat biaya.

6. Domain Gratis
Hosting dengan paket domain gratis tentunya juga menghemat biaya dalam membangun sebuah website. Tanpa sebuah domain, website yang kita bangun tentunya belum sempurna karena harus menggunakan alamat IP Address web server untuk mengakses web tersebut. Sehingga pengguna lain akan susah untuk mengakses. Namun apabila anda sudah terlanjur membeli hosting tanpa domain, anda dapat membeli domain murah niagahoster.

7. Paket SSL Gratis
Penggunaan SSL saat ini sudah menjadi kebutuhan sebuah website, karena dengan penggunaan SSL pengguna akan merasa lebih aman ketika mengunjungi website anda.

Itulah 7 cara beli hosting murah terbaik dan terpercaya yang bisa kami sajikan pada ulasan kali ini. Fitur tersebut dapat anda lihat di website penyedia hosting. Namun untuk memastikan fitur-fitur yang mereka tawarkan benar adanya, anda bisa melihat ulasan atau review orang lain mengenai penyedia jasa web hosting tersebut di forum-forum, media sosial, blog, dll, sehingga anda tidak menjadi korban iklan semata.

0 Response to "7 Cara Memilih Hosting Terbaik dan Terpercaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel