10 Aplikasi Terbaik yang Bisa Anda Gunakan Untuk Google Cardboard

Trend Virtual Reality telah menjamur di seluruh dunia khususnya bagi mereka para pengguna gadget. Teknologi Virtual Reality yang satu ini mampu menarik perhatian masyarakat karena kecanggihannya yang dapat membuat gambar virtual menjadi tampak lebih nyata. Hal inilah yang membuat tidak sedikit orang penasaran untuk menggunakan teknologi yang satu ini.

10 Aplikasi Terbaik yang Bisa Anda Gunakan Untuk Google Cardboard

Namun, untuk bisa merasakan kecanggihan dari Virtual Reality, tampaknya kocek yang harus Anda rogoh untuk membeli perangkatnya tidaklah murah. Tentu saja hal ini menjadi kendala bagi Anda agar bisa menikmati teknologi terbaru itu.

Akan tetapi, agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati kecanggihan dari Virtual Reality, ada salah satu perangkat VR yang dijual dengan harga murah. Google Cardboard merupakan perangkat Virtual Reality besutan dari Google yang sengaja dibuat untuk bisa dinikmati oleh semua orang.

Dibuat dari bahan kardus ternyata tidak mengurangi kualitas dari Google Cardboard sebagai perangkat Virtual Reality itu sendiri. Bahkan, Google Cardboard ini bisa Anda gunakan untuk menonton berbagai macam video atau bermain game dengan seru. Agar semakin menarik, di bawah ini ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk Google Cardboard.

  1. YouTube
  2. Anda bisa menikmati berbagai macam video yang ada di YouTube dengan menggunakan teknologi Virtual Reality. Nah, jika Anda ingin menikmati video yang satu ini, pastikan bahwa Anda mencari video yang dibuat dengan menggunakan teknologi Virtual Reality. Anda juga tak perlu bingung, karena saat ini sudah banyak yang menyajikan video Virtual Reality 360 derajat.

    Dengan modal yang tidak terlalu mahal, Anda sudah dapat bisa melihat video Virtual Reality hanya dengan Google Cardboard. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?
  3. Google Arts and Culture 
  4. Aplikasi yang satu ini akan membawa Anda untuk menikmati liburan ke seluruh museum yang ada di dunia. Google Arts and Culture juga merupakan salah satu aplikasi yang hanya mendukung Google Cardboard saja. Jadi, jika Anda ingin menikmati aplikasi tersebut hanya bisa menggunakan Google Cardboard.

    Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tak perlu repot-repot untuk mengunjungi museum yang ada di seluruh dunia dna menghabiskan banyak uang. Sangat praktis dan menarik bukan?
  5. Google Street View
  6. Salah satu fitur dari Google Maps ini memang tampak biasa bagi Anda. Anda hanya akan melihat jalanan yang ada di seluruh dunia lewat Google Street View. Namun, tahukah Anda jika aplikasi yang satu ini akan sangat tampak menarik jika Anda menggunakannya dengan Virtual Reality?

    Ya, Anda akan tampak berjalan-jalan di seluruh tempat di dunia tanpa harus pergi ke tempat tersebut. Anda hanya tinggal duduk manis dan menikmati kecanggihan teknologi ini yang membawa Anda menuju belahan dunia lainnya.
  7. Expeditions
  8. Buat Anda yang suka dengan travelling, aplikasi Expeditions menjadi salah satu aplikasi yang tepat untuk Anda gunakan. Meskipun aplikasi yang satu ini ditujukan untuk pendidikan, namun Anda bisa menggunakannya untuk melihat keindahan pemandangan alam yang tersebar di seluruh dunia. Ada 200 Expeditions yang bisa Anda nikmati dengan puas.
  9. VaR VR Video Player
  10. Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memutar video dengan konten Virtual Reality. Aplikasi yang bisa Anda gunakan di Google Cardboard tersebut juga merupakan salah satu aplikasi populer yang bisa Anda dapatkan.

    Dengan unduhan yang mencapai 1 juta unduhan pada aplikasi tersebut membuat VaR VR Video Player menjadi salah satu aplikasi yang sayang untuk Anda lewatkan. ANda bisa melihat video 180 derajat serta 360 derajat secara streaming.
  11. Fulldive VR
  12. Nah, aplikasi Fulldive VR merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk navigasi. Artinya, Anda bisa menggunakannya untuk melihat berbagai macam konten VR yang terdapat di seluruh web. Selain itu, aplikasi tersebut juga telah mendukung YouTube VR, Pemutar Video serta browser VR.
  13. Titans Space
  14. Buat Anda yang suka dengan dunia astronomi, aplikasi Titans Space satu ini menjadi salah satu aplikasi terbaik yang tidak boleh untuk dilewatkan. Aplikasi tersebut akan membantu Anda untuk melakukan tour lewat sistem tata surya. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai macam planet yang ada di sistem tata surya ini.

    Nah, jika Anda ingin menambahkan sebuah fitur yang menarik, Anda perlu membayar $ 2,99 atau setara dengan Rp 45.000 untuk bisa menikmati efek suara yang keluar pada saat melintasi cosmos. Selain itu, Anda juga bisa menikmati penjelasan tentang suatu planet yang lebih detail.
  15. Cardboard Camera
  16. Aplikasi Cardboard Camera menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk Anda install setelah membeli Google Cardboard. Aplikasi yang satu ini akan membuat Anda bisa menikmati foto dengan sudut pandang 360 derajat. Meskipun tampak biasa, namun Anda bisa menikmati keseruannya saat menggunakan Cardboard Camera dengan Google Cardboard.
  17. Cardboard
  18. Tak hanya itu, Cardboard juga menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk Anda install setelah membeli Google Cardboard. Cardboard sendiri telah mendukung berbagai macam jenis layanan Google yakni Built in video player, Google Earth, Photo Spere dan yang lain sebagainya.
  19. AAA VR Cinema
  20. Satu lagi aplikasi yang tidak boleh Anda lewatkan pada saat membeli Google Cardboard. AAA VR Cinema akan mengajak Anda untuk mendeteksi video yang menggunakan format 180 derajat serta 360 derajat. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga telah didukung dengan head tracking serta NAS yang akan membuat video bergerak secara otomatis.

Nah, diatas merupakan 10 aplikasi yang wajib untuk Anda coba setelah membeli Google Cardboard. Nikmati keseruan menonton video Virtual Reality hanya dengan Google Cardboard yang dijual terjangkau.

0 Response to "10 Aplikasi Terbaik yang Bisa Anda Gunakan Untuk Google Cardboard"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel