Saat Diet, Ini Total Kalori yang Tepat

Anda sangat ingin menurunkan berat badan? Sudah mati-matian diet namun berat badan kembali ke berat semula? Agar tidak mengalami itu, anda harus tahu bahwa diet itu tidak boleh dijalani dengan perasaan tersiksa. Inti dari diet adalah pintar memilih makanan yang memang dibutuhkan tubuh, bukan diinginkan lidah. Apabila lapar, makanlah. Jangan ditahan. Kecuali, anda menjalani diet dengan metode puasa. Laparnya orang diet dengan laparnya orang puasa itu berbeda. Jika puasa, anda pasti sanggup mengalahkan rasa lapar anda, hanya mungkin badan terasa lemas. Namun, bagi orang yang diet dan sering merasa lapar, biasanya mereka merasa tidak sanggup dan akan cepat menyerah. Bagaimana tidak menyerah? Bila biasanya dalam sekali makan anda menyantap 800 kalori, saat diet, anda hanya boleh makan 500 kalori saja. Hitungan makanan berkalori tinggi untuk orang diet ini didasarkan pada diet 1.500 kalori untuk wanita. Bila pria, anda cukup konsumsi 2.000 kalori setiap hari.

Saat Diet, Ini Total Kalori yang Tepat

Ganti makanan anda dengan yang rendah kalori
Jasa konsultan gizi tidaklah murah. Apalagi, dokter spesialis diet. Untuk mendapatkan daftar menu makanan diet satu bulan, anda bisa mengeluarkan uang berjuta-juta rupiah. Karena, semuanya dirinci secara detil, pun anda akan diperiksa secara menyeluruh, seperti tinggi badan, usia, riwayat alergi makanan, makanan kesukaan, cek laboratorium untuk mengetahui kadar kolesterol darah, gula darah, tekanan darah, dan lain-lain. Kemudian, dokter akan menentukan berapa jumlah kalori yang tepat untuk kebutuhan diet anda. Kegunaan kalori untuk diet ini dimaksudkan agar anda tidak makan berlebihan.

Bagaimana bila anda tidak mampu pergi ke dokter? Anda bisa diet sendiri di rumah, namun jangan sampai tersiksa, stres, dan kelaparan. Itu bisa berakibat buruk untuk kesehatan anda. Kurangi makan karbohidrat dan lemak. Namun, tambahkan protein pada menu anda, makan sayur dan buah-buahan yang tidak manis. Juga, perbanyak minum air putih. Untuk mendapatkan enzim-enzim yang dibutuhkan tubuh, anda bisa memperbanyak makan sayur-sayuran mentah. Jika memungkinkan, pilih sayur dan buah organik. Jika lapar, tetaplah makan, namun makanlah sayur dan protein. Makanlah secukupnya, jangan berlebihan. Sebelum merasa sangat kelaparan, segera makan. Jadi, anda tidak akan makan dengan berlebihan.

Belum ada Komentar untuk "Saat Diet, Ini Total Kalori yang Tepat"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi konten di atas.
Aturan berkomentar:

1. komentar TIDAK asal,
2. Link hidup TIDAK diperbolehkan, masukkan link pada Name/URL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel