Tips membeli Printer Canon Terbaik & Cara Merawatnya

Tips membeli Printer Canon Terbaik &Cara Merawatnya Kegiatan yang tak terlepas dari komputerisasi juga memaksa kebutuhan akan mesin cetaknya, printer. Dari sekian banyak produknya, perusahaan elektronik Canon juga turut serta mengembangkan perangkat printer Canon yang berkualitas.
Tips membeli Printer Canon Terbaik &Cara Merawatnya

Karena saking banyaknya produk yang tersedia, mungkin membuat Anda sedikit bingung dalam memilih printer sehingga mempertimbangkan banyak hal, mulai dari merek, kualitas, harga printer Canon dan pertimbangan lainnya.

Nah, agar Anda tidak salah dalam memilihnya, yuk simak tips menentukan printer sebelum membeli:
  1. Merek dan Kualitas
  2. Mahal tidaknya harga printer Canon memang dipengaruhi oleh merek dan kualitas. Karena printer dengan brand dari perusahaan-perusahaan yang sudah ternama sudah dilakukan uji coba dan pengecekan secara ketat.

    Meski belum tentu printer dari perusahaan kecil tidak berkualitas. Namun alangkah baiknya jika memilih printer dari perusahaan yang sudah terpercaya dan juga tentunya berkualitas tinggi. Namun terkadang printer yang memiliki brand terkenal belum pasti kualitasnya tersebut kompatible dengan perangkat komputer Anda.

    Jika Anda bingung memilihnya, Anda juga bisa melakukan testimony dulu kepada teman atau keluarga Anda yang sudah menggunakan printer tersebut.
  3. Printer Kondisi Baru
  4. Kini semakin “menjamur” pihak yang menjual printer dengan jenis dan tawaran harga printer Canon yang beragam. Bahkan tidak sedikit pula yang menjual printer dengan kondisi bekas atau second.

    Nah, bagi Anda yang ingin membeli printer, sebaiknya belilah printer dengan kondisi masih baru. Karena printer yangsudahsecond tersebut tidak bisa dipastikan berfungsinya perangkat tersebut dengan baik.

    Namun bukan berati printer dengan kondisisecond tersebut tidak berkualitas, lho. Hal ini untuk antisipasi saja karena Anda tidak bisa tahu 100 persen bagaimana kondisi printer tersebut, bisa saja pernah rusak atau karena sebab lain.
  5. Memilih Sesuai Kebutuhan 
  6. Memiliki printer dengan fitur dan teknologi yang canggih memang merupakan iming-iming saat hendak membeli printer. Namun sebaiknya jangan memaksa untuk memiliki printer dengan fitur yang neko-neko jika tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Karena jika Anda membeli printer dengan kualitas dan fitur yang banyak sementara kebutuhan printing Anda tidak sebanyak itu, hal tersebut akan menjadikan harga printer Canon terhitung mahal.

    Begitu juga sebaliknya, bagi Anda yang memiliki kebutuhan tinggi, namun printer yang Anda adalah printer dengan kualitas yang standard, tentu hal tersebut juga akan membuat harga printer Canon menjadi mahal. Karena jika Anda tetap memaksakan penggunaan printer tersebut untuk kebutuhan Anda, printer itu akan rentan rusak.

    Jika printer mudah rusak, meskipun harganya murah, tapijika Anda harus membelinya lagi, bukankah biaya untuk perbaikan atau membeli lagi akan terhitung banyak? 
  7. Kondisi Fisik 
  8. Brand printer sudah terpercaya, harga printer Canon juga sudah oke, tapi Anda sebaiknya jangan langsung membawa pulang printer tersebut. Periksalah terlebih dahulu kondisi fisik dari printer tersebut. Perhatikan apakah ada yang cacat atau fungsi printer tidak maksimal? 
  9. Garansi Produk 
  10. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih printer adalah garansi produk tersebut. Pastikan produk yang Anda beli memiliki garansi yang lama baik dari pabrik maupun dari distributor itu sendiri.

    Karena garansi produk dengan jangka waktu yang lama juga menunjukan keseriusan dari distributor dan pabrik serta menunjukkan kualitasnya memang bisa dipercaya.
  11. Layanan After Sales
  12. Selain semua pertimbangan diperhatikan saat memilih printer tersebut, Anda juga perlu memperhatikan apakah ada layanan after sales atau pelayanan setelah pembelian dari pihak distributor. Layanan tersebut juga berfungsi untuk meng-klaim garansi serta service printer tersebut.
  13. Harga Printer Canon Sesuai Budget
  14. Nah, itulah kenapa pentingnya memilih printer sesuai dengan kebutuhan, karena hal tersebut akan mempengaruhi harga printer Canon tersebut. Jika Anda hanya ingin memakai printer untuk kebutuhan yang standard saja, pilihlah printer yang diperuntukkan bagu kebutuhan rumahan.

    Tapi jika Anda akan menggunakan printer untuk skalabesar, pilihlah printer yang sesuai untuk kantoran atau bisnis. Jangan lupa pula memilih printer dengan keadaan budget yang Anda miliki. 
Selain mempertimbangan beberapa hal tersebut, Anda juga harus selalu merawat printer agar awet. Berikut beberapa caranya:
  • Gunakan tinta yang berkualitas atau rekomendasi dari printer Canon 
  • Lindungi printer dari debu dan bersihkan ketika sudah kotor
  • Gunakan printer sesuai kapasitasnya 
  • Jangan meletakkan barang-barang berat di atas printer
  • Hindarkan printer dari paparan sinar matahari langsung
Nah, setelah mempertimbangkan beberapa hal, apakah harga printer Canon Anda sesuai dengan kualitasnya? Selain perlu memilih dengan benar, rawatlah juga printer Anda agar tahan lama.

0 Response to "Tips membeli Printer Canon Terbaik & Cara Merawatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel