4 Tips Aman Membeli iPhone 6s Bekas Agar Tidak Menyesal

Memutuskan untuk membeli iPhone 6s bekas tentu perlu paham dulu bagaimana memilihnya dengan benar agar minim kesalahan. Sebab yang namanya produk secondhand tentu dijumpai berbagai kekurangan, dan akan menyesal jika kekurangan ini dirasa berlebihan. Cacat dalam produk bekas memang lumrah dan asalkan tidak terlalu parah dijamin tetap nyaman untuk dipergunakan sebagaimana fungsinya. Paling mengkhawatirkan saat membeli iPhone bekas adalah mendapatkan produk supercopy atau yang sudah error parah.


iPhone 6s memang menjadi iPhone terbaik yang bisa didapatkan dengan harga yang masih rasional di kantong semua kalangan. Rilis tahun 2015 namun sudah mengusung fitur dan spesifikasi yang masih tetap terkesan modern dan terkini di masa sekarang. Jika membeli versi barunya masih terasa berat karena harganya tidak mengalami penurunan signifikan sejak pertama kali dirilis. Setidaknya Anda bisa melirik penawaran iPhone bekas dari situs jual beli online ataupun dari teman dekat.

Tips Aman Membeli iPhone 6s Second
Membeli iPhone 6s bekas dari manapun usahakan memilih dan memeriksanya dengan seksama agar tidak tertipu. Berikut tips untuk menentukan pilihannya:
  1. Mengecek kondisi fisiknya,
  2. Pengecekan fisik tentu menjadi yang pertama kali dilakukan untuk memastikan memperoleh iPhone bekas yang masih mulus. Kemudian sekalian mengecek kelengkapannya apakah masih utuh dan masih original atau tidak. Pastikan charger maupun kelengkapan lainnya masih ada, masih original, dan tentunya berfungsi dengan normal. Jika dibeli lewat toko online memang agak susah, maka minta garansi penukaran atau refund jika kecewa dengan barangnya.
  3. Pastikan memang asli,
  4. iPhone yang tersedia di pasaran ternyata tidak semuanya original, Anda akan mengenal istilah supercopy yang merujuk pada iPhone KW menyerupai asli. Kemiripannya nyaris 95% sehingga oleh orang awam dijamin akan mudah tertipu. Supaya iPhone 6s second yang Anda beli bukan produk KW maka cek keasliannya melalui nomor seri yang tertera di dalam handphone maupun box atau dusnya. Pastikan sama sehingga menunjukan jika iPhone 6s tersebut memang 100% asli.
  5. Memeriksa kartu garansi,
  6. Meskipun membeli iPhone bekas bukan berarti tidak bisa mendapatkan garansi karena banyak iPhone yang baru dipakai beberapa bulan sudah dilepas pemiliknya. Alasan mengambil langkah ini cukup beragam dimulai dari alasan klise butuh uang sampai bosan memakai iPhone 6s tersebut dan ingin ganti ke tipe terbaru atau Android terbaru. Memang untuk iPhone bekas yang masih bergaransi cenderung lebih mahal namun dipastikan berkualitas. Pastikan pula garansinya internasional sehingga tidak hanya berlaku di Indonesia saja.
  7. Mengecek akun iCloud,
  8. Salah satu kesalahan yang sering dialami oleh pembeli iPhone bekas adalah terlupa tidak mengecek iCloud. Ternyata jika masih dalam status sign in dengan email pengguna lamanya maka nanti tidak akan bisa dipakai untuk apa-apa. Jadi sangat disayangkan, baiknya pastikan iCloud ini sudah tidak terhubung dan Anda bisa masuk dengan leluasa. Semua keunggulan fitur iPhone 6s pun bisa dinikmati.
Cerdas dan memahami bagaimana memilih iPhone bekas tidak hanya memberi solusi hemat menggunakan iPhone. Akan tetapi juga memberikan solusi nyaman memakai iPhone tersebut karena dijamin bisa langsung dipakai. Ketika membelinya melalui internet usahakan dilakukan di toko online terpercaya dan disediakan garansi. Cek testimoninya, sehingga bisa mendapatkan iPhone 6s yang bagus sekalipun sudah setengah pakai. Soal harga iPhone 6s bekas tentu menyesuaikan dengan kondisi, jadi silahkan ditawar sesuai penilaian obyektif Anda.

0 Response to "4 Tips Aman Membeli iPhone 6s Bekas Agar Tidak Menyesal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel