Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peralatan Dapur yang Sering Ditemui Di Dapur


Memiliki dapur yang bersih dan tertata rapi merupakan impian semua ibu rumah tangga. Apalagi ditambah dengan berbagai peralatan dapur yang dapat membantu kegiatan masak-memasak. Dengan begitu kegiatan masak-memasak pun akan terasa nyaman dan makanan yang dimasak pun juga terasa enak.

Peralatan Dapur yang Sering Ditemui Di Dapur

Nah, berikut beberapa peralatan dapur yang sangat penting bagi anda para ibu rumah tangga untuk mengetahuinya yang sering anda temui di dapur anda.
  1. Pisau
  2. Pisau merupakan peralatan dapur yang sering ditemui di dapur yang berfungsi untuk mengiris, memotong atau mencincang bahan makanan. Saat ini berbagai bentuk serta fungsi masing-masing pisau bermunculan. Dengan ini akan semakin memudahkan para ibu rumah tangga untuk memasak makanan kesukaan.
  3. Talenan
  4. Talenan merupakan peralatan dapur yang berfungsi sebagai alas untuk meletakkan bahan makanan yang akan dipotong. Saat ini talenan terbuat dari berbagai bahan seperti kayu, plastik, alumunium atau kaca serta memiliki berbagai ukuran yang sesuai dengan keinginan anda.
  5. Panci
  6. Panci merupakan peralatan dapur yang berbentuk silinder, agak tinggi, dan terbuka lebar di atasnya memiliki fungsi untuk mengukus, memasak makanan berkuah, memasak air dan masih banyak lagi.
  7. Wajan
  8. Wajan atau yang juga disebut kuali merupakan peralatan dapur memiliki bentuk setengah lingkaran dan lebar di atasnya yang berfungsi untuk menggoreng, menumis dan masih banyak lagi.

Posting Komentar untuk "Peralatan Dapur yang Sering Ditemui Di Dapur"