Seputar X Factor Indonesia

Setelah sukses di 40 negara, kini X Factor hadir di Indonesia. X Factor adalah sebuah Acara kompetisi bernyanyi "reality show" yang diciptakan oleh Simon Cowell. The X Factor atau di Indonesia dikenal dengan X Factor pertama kali tayang di Inggris, yang kemudian menyebar ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Jerman, Cina, Australia, Meksiko dan negara-negara lainnya.

X Factor Indonesia

X Factor Indonesia ditayangkan lewat layar RCTI sejak 28 Desember 2012. Audisi X Factor Indonesia berlangsung di 10 kota di Indonesia; Medan, Bandung, Padang, Balikpapan, Manado, Makassar, Manado, Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta. Juri X Factor Indonesia (2012-2013) diantaranya Ahmad Dhani, Anggun, Bebi 'Romeo' dan Rossa. Pembawa Acara ini adalah Robby Purba.

Seperti yang dikutip dari situs X Factor Indonesia, syarat untuk menjadi peserta adalah penyanyi dengan usia minimal 15 tahun sampai dengan usia maksimal yang tidak terbatas, dengan kategori solo maupun grup vocal. Kontestan yang lolos dari tahap Audisi berhak lanjut ke tahap Boot Camp.

Di tahap Boot Camp, kontestan akan dibagi menjadi 4 kategori - Solo pria usia 15-24 tahun, Solo wanita usia 15-24 tahun, Solo pria/wanita usia 25 tahun ke atas dan Grup. Tiap kategori akan dimentori oleh satu orang juri utama. Kompetisi yang berlangsung bukan hanya diantara para kontestan, tapi para juri pun otomatis ikut berkompetisi, saling berusaha menjadikan kontestan mereka yang terdepan hingga lolos ke babak final.

Saat ini X Factor Indonesia (2012-2013) dalam tahap Boot Camp (babak setelah audisi). Dalam babak ini setiap peserta akan dipilih, siapa yang terbaik dari bebeberapa tantangan, dengan kesulitan yang berbeda. Selanjutnya para peserta akan masuk babak Judge Home Visit, sehingga nantinya akan terpilih 12 peserta yang akan masuk ke panggung gala.

Kunjungi juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel