Contoh KATA PENGANTAR Skripsi

Kali ini SP akan membagikan sebuah contoh kata pengantar dalam sebuah skripsi. Kata pengantar adalah bagian dari pendahuluan yang ditulis tidak lebih dari 1 halaman. Kata pengantar berfungsi untuk menjelaskan secara umum tentang sebuah penelitian dalam skripsi. Untuk lebih jelasnya lihat contoh dibawah ini.

KATA PENGANTAR

CONTOH KATA PENGANTAR
Puji syukur peneliti ungkapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan penyertaannya peneliti dapat menyelesaikan laporan berwujud skripsi dengan judul “Umpasa Pernikahan Simalungun: Struktur, Konteks Penuturan, Proses Penciptaan dan Fungsi”.

Tujuan penyusunan skripsi ini, salah satunya adalah untuk memenuhi salah satu syarat ujian sidang Sarjana Sastra, di Program Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Universitas Pendidikan Indonesia. Selain itu, penulisan Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui struktur, konteks penuturan, proses penciptaan dan fungsi umpasa pernikahan Simalungun.

Tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan dalam penulisan skripsi ini. Untuk itu, peneliti mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak yang membaca skripsi ini. Akhir kata, semoga tulisan yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi semua pembaca pada umumnya, dan bagi peneliti pada khususnya.

Bandung, Januari 2013
Peneliti

NB: Ganti judul di atas, dengan judul skripsi/laporan penelitian Anda.

Tips Menulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel