Kado Terindah dari Google di Bulan Mei

Setelah ditunggu-tunggu, ternyata Google kembali meng-update pagerank (PR) di awal bulan Mei 2012. Sayapun dengan semangatnya mengecek PR blog ini, apakah ada perubahan, baik peningkatan ataupun penurunan. Setelah cek sana, cek sini, ternyata saya tidak menemukan perubahan, terutama peningkatan yang saya harapkan, masih PR 3. Sedih memang, ditambah lagi kegalauan yang saya alami. Seandainya saya hanya diam, tanpa berbuat sesuatu, untuk meningkatkan kualitas blog ini, pastinya saya tidak akan berharap banyak (minta itu, minta ini).

Setelah menenangkan diri sejanak. Menghilangkan kesedihan dan mengurangi kegalauan saya yang sudah mulai memasuki stadium akut, saya kembali membuka blog Sigodang Pos dengan lunglai. Ternyata Google tidak tidur, dan acuh-tak acuh terhadap apa yang sudah saya lakukan. Google memberikan saya kado terindah di bulan Mei, yaitu Pagerank 1 di beberapa halaman artikel saya. Wajah saya kembali cerah, dan galau saya seketika hilang. Ternyata cinta saya terhadap Google tidak hanya bertepuk sebelah tangan. I love you Google.

Satu hal yang membuat senyum saya semakin lebar adalah, PR 1 ini tidak hanya terjadi pada 1 atau 2 artikel tapi puluhan halaman artikel. Sayapun kembali tidak percaya dengan apa yang saya lihat, apakah ini sebuah kesalahan Add-ons yang saya pasang di Mozilla Firefox saya, atau apalah. Sayapun kembali cek di prchecker, dan ternyata saya tidak bermimpi, ini nyata bung. Padahal artikel tersebut masih tergolong baru saya posting. Sekarang saya sudah percaya, walaupun Google itu hanya robot, ternyata punya perasaan dan bisa menghargai sebuah usaha manusia. Beberapa artikel tersebut diantaranya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel