Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Menulis Naskah Romance SWEET atau SPICY

Punya nafas panjang saat menulis? Kenapa tidak ikut lomba menulis naskah Romance SWEET atau SPICY? Selain total hadiahnya yang sangat menggiurkan, kamu juga langsung mendapatkan kontrak dari penerbit ditambah lagi dengan royalty. Tunggu apa lagi? Saatnya untuk mementaskan karya kamu di took-toko buku dan diulas oleh kritikus-kritikus sastra.

Lomba Menulis Naskah Romance

Pada lomba menulis naskah Romance SWEET atau SPICY kamu bisa memilih dari kedua kategori tersebut. SWEET: Tema cerita bisa bervariasi, dari ringan ke sangat emosional. Benang merah naskah SWEET adalah kompleksitas plot dibalut dengan emosi, kedalaman karakter, dan kemampuan penulis untuk membuat pembaca simpatik dengan konflik yang dihadapi tokoh utama.

SPICY: Tema cerita bisa bervariasi dengan para karakter utama berlatar belakang perkotaan. Benang merah naskah SPICY adalah kompleksitas plot dibalut dengan ambience seksi dan humor, karakter-karakter yang witty dan berpikiran modern, dan kemampuan penulis untuk menggiring pembaca terus bersemangat hingga ke akhir bahagia.

Deadline Lomba: 31 Desember 2015.

Ketentuan Lomba
  1. Genre utama lomba ini adalah romance, dengan target pembaca adalah wanita dewasa 25-35 tahun.
  2. Naskah tidak boleh mengandung SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan).
  3. Naskah harus asli karya peserta. Bukan fanfiction (fiksi penggemar), juga bukan saduran dari buku maupun karya penulis lain.
  4. Tidak ada batasan umur peserta.
  5. Naskah juga bisa dikerjakan dua orang atau lebih peserta.
  6. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya asal tidak dalam satu e-mail.
  7. Karya yang diikutkan dalam lomba SWEET AND SPICY belum pernah dikirim ke penerbit manapun, juga tidak sedang diikutkan dalam kompetisi manapun. Dan selama SWEET AND SPICY berlangsung, peserta dilarang mengirim karya yang diikutkan lomba ke penerbit manapun, juga dilarang mengirim naskah serupa ke kompetisi manapun.
  8. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Pengiriman Naskah Lomba
  • Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia, panjang naskah 100-150 halaman, diketik dengan format kertas A4 (margin by default), Calibri 11, spasi 1,5. Sertakan sinopsis (maksimal 2 halaman), dan biodata singkat penulis: Nama Lengkap, Nama Pena (optional), Tempat & Tanggal Lahir, Alamat, E-mail, Nomor Telepon, Akun Twitter.
  • Naskah, sinopsis, dan biodata merupakan tiga file Word terpisah, dikirim dalam bentuk attachment (bukan compressed file .zip/.rar), dengan subjek e-mail SWEET/SPICY_NAMA_JUDUL NASKAH. Contoh: SPICY_CHRISTIAN SIMAMORA_MARRY NOW, SORRY LATER.
  • Naskah dikirim ke ke twigora@gmail.com.
  • Setelah mengirimkan naskahnya, jangan lupa tweet “Aku ikutan kompetisi menulis #SWEETANDSPICYROMANCE @TWIGORA lho! www.twigora.com/sweetspicy/” Jangan lupa follow @TWIGORA ya!
Hadiah Lomba
  • Juara I : Rp 6.000.000 + kontrak penerbitan + merchandise Twigora
  • Juara II : Rp 4.000.000 + kontrak penerbitan + merchandise Twigora
  • Juara III : Rp 2.000.000 + kontrak penerbitan + merchandise Twigora
  • *) hadiah belum termasuk royalti ketika naskah diterbitkan.
Dua puluh besar yang terpilih wajib mengirimkan naskahnya dalam bentuk hard copy sebanyak 3 (tiga) eksemplar ke alamat redaksi Twigora. Naskah ini akan dibaca oleh para juri dan hasil keputusannya diumumkan pada tanggal 1 Maret 2016. Selamat berlomba!

Info Lengkap: http://goo.gl/T3fvsI
Ratusan lomba lainnya: Kumpulan Info Lomba Menulis, Foto dan Blog 2015.

Posting Komentar untuk "Lomba Menulis Naskah Romance SWEET atau SPICY"