Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Pop Art

Pop art berasal dari kata Popular art. Pop art adalah aliran seni yang memanfaatkan simbol-simbol dan gaya visual yang berasal dari media massa yang populer seperti koran, tv, iklan dll. Pop Art merupakan sebuah gerakan seni yang muncul di Inggris pada tahun 1950-an di awal-awal jaman post modern art, Jaman dimana semua orang mulai bosan dengan gaya Modern. Pop Art merupakan seni yang mendobrak batas-batas artian seni yang agung.

Pengertian Pop Art

Pada saat itu seni hanyalah sebuah hal yang bisa dinikmati kalangan kelas atas, dengan adanya gerakan Pop Art, seni dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari golongan bawah hingga golongan atas. Seniman Pop Art yang paling terkenal adalah Andy Warhol, dengan karyanya yang menggambarkan wajah Marylin Monroe yang disajikan dengan warna-warna komplemen yang tegas. Andy Warhol adalah seniman Amerika, dialah yang dipercaya mulai mempopulerkan Pop Art di Amerika. Untuk lebih jelasnya lihat Sejarah dan perkembangan Pop Art.

Ciri khas Pop Art adalah penggabungan foto serta permainan warna yang berani, kadang disertai penggunaan simbol-simbol untuk menyampaikan pesan si pembuatnya. Desain Pop Art seringkali menggunakan teks berukuran besar dengan stroke yang tebal, Untuk lebih jelasnya lihat Penerapan Seni Pop Art, Perkuliahan).

9 komentar untuk "Pengertian Pop Art"


  1. postingannya keren banget's sob

    BalasHapus
  2. makasih gan infonya sangat berguna

    BalasHapus
  3. Informasinya sangat menarik sekali saya berkunjung keblog ini banyak pelajaran yang saya dapatkan terimakasih banyak atas informasinya...

    BalasHapus
  4. thanks sob infonya menariik B)

    BalasHapus
  5. informasinya sangat menariik gan...

    BalasHapus
  6. makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

    BalasHapus
  7. informasinya menariik mkassih gan sukses slalu...

    BalasHapus
  8. kren infonya sob thanks B)

    BalasHapus
  9. informasi yang sangat menarik sukses terus gan..

    BalasHapus