Kamis, Maret 14

Sinopsis Film HASDUK BERPOLA 2013

Film Indonesia terbaru 2013 "Hasduk Berpola" kali ini datang dari sutradara Harris Nizam (Sutradara yang pernah menyutradarai film Surat kecil untuk Tuhan). Film yang bergenre drama tersebut menceritakan tentang kisah seorang pejuang 45 dan cucunya yang hidup terlunta-lunta di Surabaya. Film ini ditulis oleh Bagas D. Bawono & Kirana Kejora.

Film HASDUK BERPOLA 2013

Film ini diperankan oleh Bangkit Prasetyo, Idris Sadri, Iga Mawarni, Fay Nabila, Niniek L. Karim, Ranty Purnamasari, Heri Savalas, Hadi Subiyanto, SonyGunawan, Petra Sihombing, Calvin Jeremy, Alisia Rininta dan Meitha Thamrin.

Sinopsis Hasduk Berpola
Masnun, veteran pejuang ’45 hidup terlunta-lunta di Surabaya, yang konon terkenal sebagai kota pahlawan. Ia bersama anaknya, Rahayu, janda beranak 2 (Budi dan Bening), akhirnya menyerah, dan pindah ke kota asalnya, Bojonegoro, berharap kehidupannya bisa membaik. Namun apa daya, kehidupan pria renta yang terkenal sebagai pahlawan peristiwa penyobekan bendera di Surabaya ini, justru semakin terpuruk.

Sang cucu, Budi (12 thn), tertantang untuk mengalahkan rivalnya, Kemal, yang aktif di kegiatan Pramuka. Maka ia juga berusaha untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tapi karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, Budi tidak bisa membeli semua perlengkapan kepramukaan.

Film ini menceritakan bagaimana Budi berjuang memenuhi kewajibannya, hingga akhirnya membuat iba Bening (10 thn) adiknya yang rela mengorbankan seprei kesayangannya demi dibuat hasduk untuk kakaknya. Film sederhana penuh pesan-pesan moral dan kebangsaan ini ditutup dengan adegan yang menggetarkan sisi nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Dan bagaimana perjuangan Budi, apakah Budi mampu mengalahkn rivalnya di pramuka perlengkapan yang seadanya? Saksikan kelanjutan kisahnya di bioskop-bioskop kesayangan Anda, mulai 21 Maret 2013.

Sinopsis Film

5 komentar

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top