Tips SEO yang sesungguhnya

Tips SEO yang sesungguhnya
Secara logika SEO adalah konten itu sendiri, sehingga dapat disimpulkan bahwa tips untuk berada diposisi teratas mesin pencari, sesungguhnya berada pada konten yang kita share di dunia maya. Dalam hal ini, coba Anda bayangkan jika Anda mencari sesuatu di internet, tentunya Anda mengharapkan sebuah kepuasan mengenai apa saja yang Anda cari. Begitu juga dengan pengguna internet lainnya yang menggunakan search engine:mesin pencari untuk menelusuri sebuah konten dengan kata kunci-kata kunci tertentu, tentunya menginginkan sebuah konten yang berisi sesuatu hal yang dapat memuaskan misi pencarian mereka di internet.

Yang menjadi permasalahnnya adalah search engine hanyalah sebuah robot, sehingga kadang apa yang kita cari di internet, tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan di peringkat teratas mesin-mesin pencari. Robot yang menjalankan search engine tentunya tidak selalu tepat menentukan konten yang berkualitas, dan ini tentunya sesuatu yang wajar mengingat search engine bukan manusia.

Dalam menelusuri keakuratan search engine, SP mencoba menelusuri beberapa kata kunci di mesin pencari Google, dan SP menemukan sangat kecil kemungkinan apa yang kita cari tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Google terus berinovasi dalam banyak hal, dan saya berani mengatakan itu. Dulu ketika pertamakali nge-blog, domain blogspot sangat susah berada pada halaman pertama, namun beberapa tahun belakangan ini, apa yang saya rasakan itu, sudah dipatahkan oleh inovasi Google yang terus berkembang, Google tidak lagi memandang domain sebagai hal yang perlu dipermasalahkan, tapi Google lebih mengutamakan konten-konten yang berkualitas.

Sebagai blogger sejati, tentunya Anda punya banyak ide untuk dibagikan di dunia maya. Hal ini tentunya akan membuat Anda selalu optimis, bahwa suatu saat Google akan melirik blog Anda. Jika Anda masih merasakan ke-khawatiran yang berlebihan mengenai posisi Anda di mesin pencari, SP yakin, Anda tidak akan bisa fokus menjadi penyedia konten, atau mungkin malah sebaliknya, Anda akan terpengaruh dengan hal-hal bodoh, seperti halnya melakukan tindakan-tindakan spam yang merugikan blog Anda sendiri.

Hal terpenting dalam membangun sebuah blog adalah konten. Jadi jangan terlalu terburu-buru. Ingat tujuan blogger itu adalah berbagi. Jika hal itu yang Anda prioritaskan dalam membangun sebuah blog, saya yakin suatu saat situs Anda akan dibanjiri pengunjung setiap harinya. Sebagai tambahan, pilihlah template yang ringan dengan tampilan yang enak dilihat, hal ini bertujuan, agar pengunjung Anda betah berlama-lama. Ingat! Jangan terlalu memperdulikan tips-tips SEO yang hanya menguras waktu dan pikiran Anda, karena tidak ada tips SEO yang melebihi konten itu sendiri. Demikian tips SEO yang sesungguhnya menurut SP¸ semoga bermanfaat.

Tips SEO lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel