Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris

Penerjemah bahasa Inggris ternyata menawarkan sejumlah manfaat yang sangat bagus untuk meraih pendapatan. Baik Anda menjadikan penerjemah ini sebagai pekerjaan utama ataupun sampingan, ada sejumlah keuntungan besar yang bisa didapatkan.
Tips Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris
Tentu saja skill yang Anda butuhkan adalah kemampuan dalam berbahasa Inggris dengan sebaik mungkin. Tanpa skill berbahasa Inggris yang bagus, maka sulit untuk bisa mendapatkan pengalaman dan pekerjaan sebagai seorang penerjemah. Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang penerjemah?

Cara Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris

1. Latih Kemampuan Bahasa Inggris Anda
Dengan tingkat persaingan yang ketat di industri penerjemahan, pastikan Anda memiliki skill yang bagus dalam bidang ini. Memiliki gelar Sarjana Sastra Inggris atau apa pun yang relevan akan membuat CV Anda menjadi ang baik.

Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh dan mendapatkan gelar pascasarjana atau sertifikasi yang berhubungan dengan pekerjaan penerjemahan untuk meyakinkan calon klien atau perusahaan pemberi kerja.

2. Fokus Pada Industri Tertentu
Setelah Anda fasih berbahasa Inggris, cara menjadi penerjemah selanjutnya adalah menargetkan industri tertentu dan istilah khusus industri untuk bidang yang Anda minati. Secara keseluruhan, bisnis cenderung mempekerjakan penerjemah khusus industri daripada penerjemah umum karena mereka cenderung lebih mengetahui terminologi tertentu dan proses industri yang relevan.

Hal ini terlihat di sektor-sektor seperti kesehatan, pendidikan, hukum, dan pemerintahan. Atau, Anda mungkin ingin mencari kursus bahasa yang berspesialisasi dalam bidang tertentu. Menjadi paralegal akan meningkatkan peluang Anda untuk dapat menerjemahkan dokumen hukum sementara pelatihan untuk menjadi guru dapat memberi Anda kesempatan untuk pekerjaan penerjemahan buku-buku pendidikan.

3. Dapatkan beberapa pengalaman kerja
Baik itu magang atau freelance yang Anda peroleh sendiri, semua pengalaman menjadi seorang penerjemah yang relevan sangatlah berharga. Untuk mendapatkan pengalaman, Anda dapat mencari klien baru yang akan membantu Anda memahami apa yang diperlukan untuk menghasilkan terjemahan berkualitas tinggi dengan kecepatan yang konsisten.

Dengan pengalaman yang potensial, maka itu bisa menjadi tiket emas Anda untuk mendapatkan pekerjaan reguler atau freelance full time.

Anda yang ingin sekali menjadi seorang penerjemah bahasa Inggris terbaik, maka latihlah kemampuan berbahasa Inggris Anda bersama EF Center! English First Center adalah tempat terbaik untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris Anda, yuk gabung segera!

Posting Komentar untuk "Tips Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris"