Inilah 5 Tipe Kamera Nikon Yang Recomended

Hubungi
Brand Nikon memang masih saja menjadi salah satu brand sangat besar untuk industri kamera. Persaingannya dengan brand Canon juga tak pernah bisa dielakkan, karena sebagian besar masyarakat Indonesia akan selalu membandingkannya ketika akan membeli sebuah kamera. Siapa pemenangnya? Tentu saja posisinya akan selalu bergantian sehingga tak pernah ada pemenang yang benar-benar saklek.
Inilah 5 Tipe Kamera Nikon Yang Recomended

Setiap Kamera Nikon yang diluncurkan juga pasti selalu mengusung teknologi dan fitur terbaru, sehingga Anda yang sudah menjadi penggemar Kamera Nikon akan selalu ingin membeli kamera yang lebih baru lagi dan lagi. Yang terpenting, Anda harus bisa memilih kamera mana yang paling Anda butuhkan untuk aktivitas atau pekerjaan Anda.
Nah, jika Anda masih baru akan membeli Kamera Nikon dan sedang menimbang-nimbang akan membeli yang mana, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa rekomendasi berikut ini.
  1. DSLR Nikon D5300
  2. Salah satu kelebihan alias keunggulan utama dari Kamera Nikon D5xxx terletak pada layarnya yang sudah melipat sehingga akan sangat memudahkan dan memberikan keleluasaan pada Anda yang suka merekam video. Tak hanya itu saja, kamera ini juga sudah memiliki metering kamera yang lebih baik dari seri-seri sebelumnya.
    Karena masih cukup user friendly dan fiturnya sudah cukup lengkap, Kamera Nikon D5300 ini sangat cocok dipakai oleh pemula hingga mereka yang sudah cukup professional sekalipun.
    Kamera ini memang sudah cukup lama dirilis, yakni sejak tahun 2013 yang lalu, namun hingga saat ini masih menjadi kamera incaran bagi mereka yang masih mulai terjun dalam dunia potret memotret.
    Untuk menghasilkan foto yang jauh lebih tajam dari kamera-kamera sebelumnya, Nikon sengaja meninggalkan Optical Low Pass Filter. Hal ini juga sekaligus membuat Kamera Nikon yang satu ini tidak lagi terlalu rentan dengan moire yang sering kali dirasa mengganggu.
    Lalu, berapa harga Kamera Nikon D5300 ini? saat ini, harganya masih berkisar diangka 6.8 – 7 jutaan. Tak terlalu mahal, namun sudah bisa memberikan fitur dan tools yang cukup lengkap untuk keperluan Anda.
  3. DSLR Nikon D3200
  4. Ingin mencari Kamera DSLR Nikon yang cukup murah? Kamera Nikon D3200 inilah yang tepat untuk Anda, kamera ini bahkan bisa dikatakan sebagian salah satu kamera DSLR yang paling murah dari Nikon, namun tetap saja tidak akan menjadi kamera yang murahan.
    Resolusi 24 MP dan APSC yang dimiliki Kamera Nikon ini akan tetap membuat Anda merasa puas dengan hasil foto yang diberikan. Tak hanya bagus, namun detail photonya juga akan sangat terlihat. Prosesor EXPEED 3 yang disematkan juga akan memberikan kinerja yang amat sangat mumpuni.
    Karena cukup murah, mudah dan sudah memiliki berbagai macam fitur, Kamera Nikon ini amat sangat disarankan bagianAnda yang baru saja mulai belajar memotret. Jadi sebenarnya berapa dana yang harus Anda keluarkan? Hanya 4.8 hingga 5 jutaan saja.
  5. DSLR Nikon D5500
    Salah satu kelebihan utama dari Kamera Nikon ini ialah layarnya yang sudah touchscreen, berbeda dengan DSLR D5300 yang sudah dijelaskan tadi, dimana layarnya masih layar biasa. Dengan ini, tentu Anda akan mendapatkan banyak kemudahan dalam urusan menyetting ketika sedang memotret.
    Ukuran Layar ini juga sudah cukup mumpuni, yakni 3.2 inch dengan 1.037.000 titik yang juga sudah bisa dilipat. Resolusinya tentu sudah 24 MP, yang secara tidak langsung sudah bisa memberikan jaminan bahwa hasil dari Kamera Nikon akan menjadi di atas rata-rata.
    Shutter speed nya sendiri biasa 30” – 1/4000”. Juga bisa burst dengan 5 foto secara berurutan, akan sangat membantu Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak foto untuk bisa dipilih mana yang paling bagus nantinya.
    Processornya juga sudah tidak main-main, dimana pada Kamera Nikon D5500 ini sudah diberikan EPEED 4.
    Sistem fokus juga tentu menjadi hal yang penting bagi Anda yang sudak memotret, pada kamera ini, diberikan Sikon Multi-CAM 4800DX dilengkapi dengan 39 titik fokus, juga 11 cross type. Untuk beratnya sendiri, Kamera Nikon ini berbobot 420 gram hanya untuk body nya saja.
    Terakhir tentu saja urusan harga, karena pada akhirnya hal inilah yang akan sangat menentukan apakah Anda jadi membelinya atau tidak. Kamera Nikon ini memang tidak bisa dibilang murah, namun juga belum yang terlalu mahal, dimana harganya berkisar 10.3 jutaan rupiah.
  6. DSLR Nikon D7100
  7. Bagi Anda yang sudah mulai membutuhkan DSLR Semi Professional, maka sudah saatnya untuk mempertimbangkan Kamera Nikon yang satu ini. diluncurkan sejak 2013, hingga kini masih saja menjadi salah satu kamera yang paling sering dicari, karena menjadi salah satu yang paling baik.
    Body nya yang weathershield menjadikan Kamera Nikon D7100 ini menjadi salah satu yang paling difavoritkan, dimana mereka tidak perlu terlalu khawatir dengan cuaca yang sedang terjadi diluaran sana.
    Dalam 1 second, kamera ini sudah bisa mengambil foto hingga 7 frame dengan berurutan, belum lagi sudah disempurnakan dengan modul autofokus yang sudah 51 titik fokus.
    Kelebihan lain yang masih jarang dimiliki kamera biasa ialah Kamera Nikon ini memiliki2 slot memory, Anda tak perlu khawatir memory Anda tiba-tiba penuh ketika sedang dalam masa pemotretan.
    Bagi Anda yang lebih sering memotret di luar hingga alam liar, maka D7100 ini menjadi salah satu kamera yang paling direkomendasikan bagi Anda.
    Untuk membelinya, Anda memang tidak bisa mengeluarkan uang yang sedikit. Untuk membeli bpdy nya saja, Anda sudah harus mengeluarkan 10.350.000 rupiah paling murah, sedangkan jika langsung ingin membeli paket lensa kit paling murah ialah 12.4 jutaan.
  8. DSLR D750
  9. Untuk Kamera Nikon terakhir ini, sepertinya Anda perlu berkenalan dengan salah satu kamera yang sudah professional. Ketika dirilis pada tahun 2014 lalu, kamera ini menjadi salah satu yang paling fenomenal dan langsung menjadi topik utama dimana-mana.
    Kamera ini tentu sudah menjadi kamera full frame, dan pada saat itu sudah wifi built in. Satu lagi keunggulan dari Kamera Nikon D750 ini ialah menjadi kamera FX pertama yang layarnya sudah bisa dilipat ke atas.
    Berbagai kelebihan lainnya juga menjadikan kamera ini menjadi kamera yang paling worth it untuk dibeli dengan harga yang tidak murah.
    Untuk bisa membeli body nya saja, tak tanggung-tanggung Anda sudah harus mengeluarkan budget sekitar 25.500.000 rupiah. Sedangkan jika Anda ingin membeli Kamera Nikon D750 lensa kit 24 – 120 mm, Anda harus membayarnya dengan harga sekitar 34.500.000 rupiah.
Setelah mengetahui beberapa Kamera Nikon dan harganya, mulai dari kamera untuk pemula hingga professional tadi, kira-kira kamera mana yang akan pertama kali Anda beli? Jika memang masih baru memulai, Anda tak perlu langsung membeli yang terlalu mahal. karena sebenarnya Anda tetap bisa mendapatkan foto keren jika sudah tahu bagaimana cara memotretnya.
Hubungi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.