Berbagai Hal Unik yang Bisa Kamu Temui di Thailand

Selain Indonesia, Thailand adalah negara di Asia Tenggara yang banyak dikunjungi wisatawan dari mancanegara. Bahkan, banyak juga turis asal Indonesia yang berkunjung ke Negeri Gajah Putih itu. Thailand memang salah satu negara ASEAN dengan pemandangan yang menawan. Salah satu pulaunya pun, yaitu Phi Phi Island pernah dijadikan lokasi syuting salah satu film laris Hollywood berjudul The Beach yang diperankan Leonardo DiCapriod.

Source: https://cdn.pixabay.com/photo/2016/11/21/16/48/art-1846402_960_720.jpg

Tak hanya pemandangannya yang indah, Thailand juga punya banyak keunikan yang sulit ditemukan di negara lain. Keunikan ini pula lah yang menjadi daya tarik Thailand di mata turis dunia. Berikut beberapa keunikan yang bisa kamu temukan di Thailand:

Kuliner Ekstrim
Ternyata, bukan cuma masyarakat Manado, Sulawesi Utara saja yang gemar menyantap kuliner tak biasa, masyarakat Thailand pun juga sama. Bagi orang-orang yang tidak menyukainya, kuliner-kuliner ekstrim yang ada di Thailand tersebut ada yang membuat bulu kuduk merinding, ada juga yang bisa membuat perut mual.

Beberapa kuliner ekstrim Thailand tersebut antara lain Kai Yew Ma (telur bebek yang sudah menjadi embrio), camilan cacing goreng, telur semut yang diolah menjadi sup atau salad, srangga goreng, semut merah goreng, Goong Ten/udang menari (udang yang disajikan dalam keadaan masih hidup), sate tarantula, sampai sate kalajengking.

Makanan-makanan ini sangat mudah ditemukan di Bangkok. Setiap hari, penjual makanan ekstrim ini akan seslalu dipenuhi oleh pengunjung, baik itu masyarakat yang mengonsumsinya sehari-hari atau wisatawan yang penasaran dengan kuliner ekstrim ini.

Wanita Berleher Panjang
Di Negeri Seribu Pagoda ini, kamu bisa melihat sekelompok wanita yang memiliki leher panjang. Ini bukanlah suatu penyakit, melainkan simbol kecantikan. Para wanita berleher panjang tersebut adalah suku Karen. Suku asal TIbet yang kemudian hijrah ke perbatasan Myanmar dan Thailand hingga kini bisa ditemui di kedua negara tersebut.

Bagi suku Karen, wanita akan terlihat semakin cantik jika lehernya semakin panjang. Maka dari itu, merekakun memasang sejumlah kalung berbahan kuningan di lehernya. Semakin panjang leher tersebut, maka semakin banyak kalung kuningan yang dipasangkan.

Meskipun terkesan sangat etnik, pengunjung tidak akan sulit untuk bertemu dengan wanita suku Karen ini. Pemerintah Thailand telah menempatkan mereka di desa-desa wisata meskipun tempat tinggal asli suku Karen berada di pedalaman dan pegunungan.

Aslinya, suku Karen ini menganut kepercayaan animisme. Manun semenjak masuknya kebudayaan Barat, pengaruh Kristen pun mulai masuk dalam kehidupan mereka.

Hotel Penjara
Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya tinggal di hotel prodeo alias penjara? Pasti semua orang tidak mau untuk hidup di dalam penjara. Tapi di Thailand, kamu bisa menginap di dalam penjara tanpa harus berbuat kejahatan dan mendapat hukuman. Soalnya, penjara yang dimaksud bukanlah dalam arti sesungguhnya. Melainkan hanya sebuah hotel dengan konsep penjara. Namanya Sook Station.

Di dalam hotel ini, terdapat banyak hal yang sengaja dibuat agar pengunjung bisa sedikit merasakan kehidupan di dalam penjara. Seperti adanya jeruji besi, baju khas narapidana, dan lain-lain. Namun jangan pikir kalau hotel ini menawarkan sebuah penginapan yang menyeramkan seperti penjara sesungguhnya. Soalnya, Sook Station dibuat untuk menghadirkan kebahagiaan untuk pengunjungnya. Makanya, namanya pun diambil dari kata Sook yang dalam bahasa setempat memiliki arti kebahagiaan.

Bangkok Correction Museums
Selain punya hotel bernuansa penjara, Thailand juga punya museum dengan suasana hukuman untuk para narapidana di dalam penjara. Namanya Bangkok COrrection Museum. Di dalam museum ini, kamu bisa melihat berbagai hukuman yang diberikan pada narapidana. Di dalamnya dilengkapi patung manusia yang sedang mendapat hukuman dengan ekspresi yang memprihatinkan, serta berbagai peralatan untuk mengeksekisu para tahanan.

Bangkok Correction Musem bukan hanya sekedar museum biasa. Karena pada dasarnya, bangunan yang kini jadi museum ini merupakan penjara yang beroperasi pada tahun 1890an. Setelah penjara dipindahkan ke Lad-Yao, bangunan ini pun difungsikan sebagai museum.

Dengan berkunjung ke museum ini, kamu bisa mengingatkan diri sendiri agar tidak pernah melakukan tindak kejahatan yang bisa menjebloskanmu ke dalam penjara. Soalnya di dalam museum ini terdapat diorama yang menceritakan betapa mengerikannya hukuman yang diterima narapidana di dalam penjara pada masa lalu.

Bangkok Forensic Museum
Masyarakat Thailand sepertinya menyukai berbagai hal yang menyeramkan, setelah kuliner ekstrim dan museum hukuman penjara, ada juga museum yang berisi segala hal yang berkaitan dengan aktifitas forensik. Di sini, kamu bisa melihat berbagai tubuh manusia dan peralatan yang biasa digunakan untuk melakukan forensik, lengkap dengan keterangannya. Meskipun menyeramkan, museum ini sangat cocok dikunjungi oleh mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam tentang dunia forensik.

Kelima hal uni di atas hanyalah sebagian kecil dari keunikan yang bisa kamu temukan di Thailand. Untuk menemukan keunikan lainnya, mending segera temui agen yang jual tiket online sekarang juga. Untuk mendapatkan penerbangan ke Thailand dengan harga murah, kamu bisa beli tiket pesawat di Reservasi.com untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.