3 Manfaat Memilih Model Busana Yang Tepat

Pria mungkin tidak terlalu ambil pusing perihal model busana yang ia kenakan, namun tidak demikian bagi kalangan perempuan. Sebab perempuan atau wanita cenderung memiliki minat dan perhatian tinggi pada penampilan apalagi menyangkut baju yang dipakai. Maka jangan lelah mengantar pacar atau istri belanja baju sebab dipastikan akan membutuhkan waktu berjam-jam. Sehingga banyak suami yang memilih memberikan uang tunai atau kartu kredit dan menyuruh istri belanja baju sendiri, saking lamanya mereka menghabiskan waktu di deretan pakaian.

Manfaat Model Pakaian yang Pas

Memang tidak salah jika perempuan memilih baju selama sekian jam sebab menentukan model, warna, dan sebagainya dengan pas memang tidaklah mudah. Ada sekian pertimbangan yang perlu dilakukan, misalnya:
  • Bagian tubuh yang wajib ditutupi atau justru ditonjolkan,
  • Model yang baru keluar sehingga menjadi incaran semua perempuan,
  • Tema acara yang menjadi alasan belanja baju,
  • Dan lain sebagainya.
Banyaknya pertimbangan membuat seorang perempuan membutuhkan waktu lebih lama memilih baju dan aksesorisnya ketimbang laki-laki.

Tatkala sudah mengorbankan banyak waktu dan tenaga untuk memilih model pakaian, maka saat mendapatkan yang tepat ada banyak manfaat bisa dipetik. Manfaat disini antara lain:

  1. Penampilan terlihat lebih segar dan muda,
  2. Model dan warna baju yang tepat nantinya akan memberikan kesan usia lebih muda sehingga sangat diincar kaum perempuan yang umumnya takut penuaan. Model yang masih baru tentunya juga menjadi petunjuk bahwa pemakainya adalah orang yang paham fashion. Sehingga penampilannya sempurna sesuai dengan masa dan membuatnya jauh dari kata ketinggalan zaman, dan otomatis akan memberikan dampak positif bagi psikologi.
  3. Tubuh terlihat lebih proporsional atau sempurna,
  4. Model baju tertentu akan memberikan kesan sebaliknya sehingga menolong bagi wanita yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Misalnya saja seseorang merasa kurang nyaman dengan lengannya yang besar maka bisa memilih baju lengan panjang berwarna gelap pada bagian lengan. Ilusi setelah memakainya adalah lengan lebih kecil dari yang sebenarnya, dan banyak trik lain untuk menutupi kekurangan tubuh. Intinya dengan pemilihan model terbaik maka seseorang akan terlihat memiliki bentuk tubuh sempurna. Tinggi semampai dan langsing, sehingga patut di eksplorasi.
  5. Mendapat pujian dan semakin percaya diri,
  6. Memiliki penampilan yang terlihat jauh dari kata penuh kekurangan berkat baju yang dipakai tentunya akan membuat pelakunya menerima banyak pujian. Asalkan tidak takabur tentu pujian bisa membawa dampak positif salah satunya meningkatkan rasa percaya diri. Seseorang dengan kepercayaan diri tinggi dipastikan akan lebih mudah bergaul dan memiliki banyak teman sehingga kepribadian yang terbentuk menjadi daya tariknya. Tidak ada salahnya terus mencari tahu model fashion terbaik untuk dikenakan, toh manfaat yang diberikan memang tidak sedikit.
loading...

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.