Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi Sukses Belajar dari Kegagalan

Pengalaman adalah kunci keberhasilan” ini adalah pernyataan yang sangat sepele jika kita hanya membacanya, lalu membiarkannya berlalu. Coba anda renungkan sesaat saja, kasiat kalimat ini benar-benar luar biasa. Kalau tak percaya coba saja!!

Motivasi Sukses Belajar dari Kegagalan

Bagaimanapun pahitnya pengalaman itu, akan sangat bermanfaat jika kita dapat belajar darinya. Lebih pahit lebih bermanfaat, yup. Begitulah menurut pengalaman saya, karena kepahitan itu tak berarti apa-apa jika kita telah menemukan kesuksesan.

Kamu tau, jika manusia itu diciptakan dengan akal dan pikiran. Maka dari itu, kita semua memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan seperti manusia lainnya yang telah sukses meraih impiannya. Tidak ada alasan lagi untuk berkata “i can't”, Pasti bisa.

Pernahkah anda membaca berapakali Thomas Alva Edison mengalami kegagalan sebelum dia dapat menghasilkan karya yang dahsyat, yaitu bola lampu seperti yang kita lihat dan nikmati saat ini. Dia mengalami kegagalan hingga ribuan kali. Tapi dengan rasa percaya diri Thomas Alva Edison Berkata: Sesungguhnya saya tidak gagal, melainkan telah menemukan beribu-ribu cara yang salah untuk membuat bola lampu.

Kita ubah posisi, mari kita Tanya diri kita masing-masing. Sudah berapakalikah kita gagal? Dan berapakali kita bangkit lagi?

Temukanlah sesuatunya dari kegagalan itu, lalu berjalanlah kembali, dan teruslah berjalan mengikuti jejak mentari. Maka di siang nanti, kita akan bertengger di sebuah puncak medali, yang kita sebut KESUKSESAN, Ferdinan DJ Saragih.

7 komentar untuk "Motivasi Sukses Belajar dari Kegagalan"

  1. Thomas Alva Edison Berkata: Sesungguhnya saya tidak gagal, melainkan telah menemukan beribu-ribu cara yang salah untuk membuat bola lampu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah membaca Motivasi sukses "Belajar dari kegagalan".

      Hapus
  2. saya sudah gagal beberapa kali hingga akhirnya saya berhasil. orang tua bilang " tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan"

    BalasHapus
  3. Terus dan terus belajar jika mendapat kegagalan

    BalasHapus
  4. walaupun kita terus gagal
    kita harus terus bangkit... karena pasti ada kesuksesan dalam kegagalan . :)

    BalasHapus
  5. bisa jadi motivasi nih artikel.. keren

    BalasHapus