Rabu, Agustus 31

Menjadikan Kalung Emas Sebagai Investasi? Mengapa Tidak!

Emas adalah logam mulia yang sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan, dengan bentuknya yang sangat menarik, perhiasan ini dapat memikat perhatian banyak orang karena dikenal dengan barang investasi dengan kepastian jika ia akan memberikan keuntungan untuk pemiliknya. Tidak mengherankan karena investasi emas ini mempunyai keuntungan dimana harganya akan selalu naik dari tahun demi tahun. Hal ini sudah pasti memberi keuntungan untuk para pemilik, terlebih bila selisih harga beli dan jualnya begitu besar. Salah satu bentuk investasi emas ini ialah kalung emas.

Kalung Emas Sebagai Investasi

Sebenarnya, ada berbagai macam keuntungan menjadikan emas ini sebagai investasi. Lantas apa saja yang di dapatkan dengan investasi dalam bentuk emas? Pertama, sifat emas yang mudah untuk dicairkan. Keuntungan ini adalah keuntungan pertama yang sangat menggiurkan ketika kita melakukan investasi. Hal ini dikarenakan bentuk serta jenis investasi lain mempunyai kecenderungan sifat yang jauh lebih sulit dicairkan atau hanya dapat di klaim di saat-saat tertentu saja. berbeda dengan investasi dalam bentuk emas. Investasi ini memberi kebebasan untuk pemegang investasi agar bisa mencairkannya di bentuk uang tunai dengan cara yang mudah dan waktu yang singkat.

Keuntungan investasi kalung emas yang kedua adalah tidak adanya pajak. Berbeda dengan kepemilikan saham di sebuah perusahaan tertentu. Keuntungan yang diperoleh dari investasi baik di sebuah perusahaan tidak lantas dinikmati oleh para pemegang saham. Hal ini dikarenakan mendapatkan keuntungan ini juga di ikuti dengan besarnya pajak selain itu keuntungan yang didapatkan juga bukan dari bentuk uang tunai namun lembar saham. Mempunyai emas sebagai barang investasi adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin investasi bebas pajak.

Ketiga, melindungi nilai kekayaan Anda. Dengan kecenderungan nilai yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, emas sangat cocok dijadikan sebagai investasi yang bisa melindungi nilai kekayaan seseorang. Kelebihan lainnya, kita juga tidak perlu melakukan investasi dalam jumlah yang besar, cukup sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, jika dalam bentuk kalung kita dapat membeli sebesar 5 gram atau 4 gram terlebih dahulu.

Meskipun memiliki berbagai macam kelebihan, kekurangan dari investasi bentuk emas ini juga beraneka ragam, seperti:
  • Harga yang fluktuatif. Walaupun kecenderungan harga emas selalu mengalami peningkatan, namun peningkatan ini tidak lantas terjadi di tiap hari. Disebut sebagai peningkatan harga karena dilakukan tinjauan selama beberapa tahun, namun emas juga sering mengalami penurunan harga jual walaupun tidak jarang mengalami kenaikan,
  • Resiko kehilangan yang cukup tinggi. saat kita membeli kalung dan menggunakannya, sudah pasti kita juga memiliki resiko kehilangan yang tinggi. resiko ini muncul seperti karena adanya perampokan,
  • Jangka panjang. Investasi emas lebih cocok untuk Anda yang berinvestasi jangka panjang. Fluktuasi yang besar tidak dapat menjamin investor memperoleh keuntungan besar dalam tempo waktu yang singkat seperti yang telah disebutkan, bahkan kecenderungan adanya harga emas yang naik adalah proses lama.
Jika Anda benar-benar berminat untuk melakukan investasi dalam kalung emas, lebih baik Anda mempertimbangkannya dengan matang karena setiap investasi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Anda harus mempelajari lebih lanjut apa yang menjadi kelemahan investasi emas ini, sehingga dapat menghindarkan diri Anda dari besarnya kerugian yang dapat muncul karena salah dalam mengelola dana investasi. Dengan mengetahui keuntungan serta kelemahan yang muncul, kita dapat mengantisipasi kemungkinan kerugian yang bisa timbul.

3 komentar

emang bener kalo mau investasi lebih baik dengan emas aja atau juga kita bisa beli emas di antam, itu kalo kita punya modal yang lumayan daripada harus disimpan di bank, mendingan uang yang kita punya kita belikan emas yang bisa kita jadikan sebagai investasi yang menguntungkan

terimakasih ya gan atas informasi yang sudah diberikan, suskes selalu..

ahli kunci
duplikan kunci

tapi harus tahu harga saaat jual nya ya mas

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top