Selasa, Februari 2

Beraksi dengan Action Camera

Pasti sangat menyenangkan merekam aksi ekstrem kita dengan kamera untuk dijadikan dokumentasi. Untuk kamu yang pecinta adrenalin dan ingin mengabadikan aksi ekstremmu, action camera (kamera aksi) adalah jawabannya. Kamera Aksi ini adalah sebuah kamera yang dirancang dengan desain compact dan kokoh, tombol dan fungsinya sangat simple memudahkan kita untuk menangkap berbagai momen dari sudut yang sangat berbeda dan memberikan kesan yang berbeda dari hasil kamera konvensional.

Beraksi dengan Action Camera

Kamera Aksi sering juga disebut POV (Point-Of-View) camera karena pengoperasiannya yang terkadang dikenakan di lengan, dada dan kepala atau diletakkan di handlebar motor cross dan sepeda gunung, di segala helm, papan surfing, kap mobil juga di tempat lainnya. Penempatan kamera itulah muncul istilah “point of view.” Istilah POV ini merujuk pada pengambilan gambar atau video yang diambil dari sudut pelakunya, sehingga seolah-olah kita ikut terlibat dalam aksi si pelaku, dan merasakan sensasi ekstremnya. Hal itu menjadi salah satu kelebihan kamera aksi.

Ingin tahu kelebihan action camera yang menarik minat para pecinta adrenalin ini? Berikut kelebihannya:
  • Desainnya compact dengan tombol dan fungsi yang simple.
  • Anti air, jadi tidak masalah membawanya sambil bersnorkeling dll.
  • Kualitas gambar video hingga kualitas 4K dengan 30 FPS. Bisa dikatakan kualitas gambarnya setara dengan kamera DSLR.
  • Banyak aksesoris untuk segala macam kondisi pengambilan foto maupun video. Ada sebuah mount yang bisa diletakkan di helm, badan, pergelangan tangan, papan seluncur bahkan di badan binatang.
  • Software pendukung yang lengkap, terutama untuk mobile Apps, seperti iPhone, Android atau Windows Phone.
Dilihat dari semua kelebihan kamera aksi tersebut, bisa disimpulkan kalau kamera aksi ini walaupun bentuknya padat dan kecil tetapi fitur-fitur yang dimiliki kamera ini sangatlah advance dibandingkan dengan kamera konvensional. Bahkan bisa dibilang, jenis kamera ini sudah memenuhi standar video kilp juga selevel standart industri digital sinema. Bayangkan saja kamera berukuran tak lebih besar dari ponselmu, namun kemampuannya dalam merekam video sudah berstandar film. Benar-benar kecil-kecil cabe rawit!

Pernah menonton video kegiatan atau olahraga ekstrem yang menguji adrenalin baik di darat, laut hingga udara, kan? Seperti video yang memperlihatkan adegan menembus hutan, melewati batuan terjal dengan sepeda downhill, menerjang ombak ganas atau atraksi terjun dari atas tebing atau pesawat. Nah, pengambilan video itu rata-rata menggunakan kamera aksi yang berukuran kecil dan ringan ini. Resolusinya yang ber-high definition atau 3840 pixel x 2160 pixel, hasil gambarnya bisa sebagus tampilan gambar di bioskop. Salah satu action camera yang sedang hits adalah GoPro. Dengan memiliki pengambilan sudut yang lumayan lebar sampai 170an derajat sekaligus bisa diajak menyelam di laut sampai kedalaman 60 m, GoPro mulai digemari para penyuka kegiatan ekstrem.

3 komentar

Mau belikan saya ya Kang...hahhahayyy

Hahay... boleh kang, tpi nunggu gajian ke-14.

Sampe sekarang pengen gopro tp blm kesampean huhuhu

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top