Jumat, Januari 29

Tips Mudah Cara Memanfaatkan Kartu Kredit dengan Bijak

Pada dasarnya setiap orang saat ini harus mengetahui cara memanfaatkan kartu kredit dengan bijak. Karena alat yang digunakan sebagai pembayaran tersebut saat ini sudah banyak dimiliki oleh setiap orang dan mudah untuk didapatkan. Ada banyak hal yang harus anda cermati dalam penggunaanya agar ketika menggunakannya anda dapat lebih bijak. Dengan memiliki kartu ajaib ini, anda akan diberikan banyak kemudahan ketika melakukan belanja, salah satunya adalah tidak perlu membawa uang cash yang banyak sehingga belanja anda pun akan jauh lebih aman dan nyaman. Cukup gesek saja dan barang yang tengah anda inginkan pun akan langsung menjadi milik anda. Dan berikut akan saya paparkan beberapa tips dalam menggunakan kartu tersebut secara bijak:

Memanfaatkan Kartu Kredit dengan Bijak

1 . Membuat Kartu Sesuai dengan Kebutuhan
Agar anda dapat mengetahui cara tepat memanfaatkan kartu kredit yang anda miliki salah satunya adalah dengan memilih jenis kartu yang memberikan pelayanan atau kenikmatan yang lebih untuk penggunanya. Jika kamu cenderung banyak menggunakannya untuk berbelanja pada onlina shop ataupun pada pusat perbelanjaan konvensional maka pilihlah jenis yang selalu memberikan anda promo atau harga diskon agar belanja anda dapat jauh lebih ringan. Bagi anda yang lebih menyukai wisata kuliner, ada baiknya memilih yang memiliki penawaran promo restoran.

2 . Mengatur Limit
Usahakanlah untuk mengatur limitnya agar terhindar dari pemborosan terutama bagi anda yang tidak bisa menahan nafsu belanja. Setiap kartu memiliki limit yang dapat anda tentukan sendiri. Masukanlah limit sesuai dengan kebutuhan bulanan yang anda miliki saat ini. Atau sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. Sebaiknya lakukanlah perencanaan finansial sebelumnya guna mengetahui berapa limit yang akan ditentukan.

3 . Berpikir Panjang Sebelum Belanja
Ada baiknya anda berpikir panjang terlebih dahulu sebelum melakukan belanja. Atau susunlah terlebih dahulu list belanja bulanan anda dan belanja keperluan yang bersifat non konsumtif. Usahakan untuk membeli barang yang hanya anda butuhkan saja, karena banyak orang yang memiliki nafsu belanja tinggi yang tidak mementingkan perlu atau tidaknya barang tersebut dan hanya berujung pemborosan saja.

2 komentar

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top