Kamis, Januari 28

Pentingnya PPC Management dalam Adsense

Pay Per Click Manajement atau PPC Management adalah sebuah pengaturan yang dilakukan untuk mengatur jumlah klik pada suatu iklan agar tetap stabil dan dapat mengalami peningkatan. Kebanyakan dari blogger maupun pengiklan akan kebingungan mengenai bagaimana cara agar iklan yang mereka tampilkan tersebut di klik oleh pengguna internet atau pengunjung. Beragam cara sudah dilakukan untuk melakukan hal tersebut tetapi hasil yang diharapkan benar-benar tidak sesuai.

Pentingnya PPC Management  dalam Adsense

Bagi para blogger yang tentunya telah menajadi salah satu publisher Adsense mereka pasti akan kebingungan mengapa iklan yang meraka tampilkan sedikit mendapatkan klik ataupun tidak sama sekali. Ini karena, iklan-iklan tersebutlah sumber penghasilan utama dari blognya maupun websitenya. Iklan-iklan yang ditampilkan di blog ataupun website adalah berjenis Pay Per Click. Oleh karena itu untuk meningkatkan pendapatan melalui iklan-iklan tersebut tentunya harus dilakukan PPC Management. Berikut adalah hal yang harus diatur dalam PPC.
  1. Pastikan blog ataupun website anda menggunakans satu tema khusus. Ini karena iklan yang ditampilkan nantinya akan kurang efektif, karena iklan dari Google AdWords hanya akan muncul pada kata kunci yang relevan saja, walaupun jika terkadang juga muncul iklan yang berbeda. Dan tentunya jika blog atau website anda menggunakan berbagai macam tema dapat dipastikan perolehan penghasilan akan jalan ditempat bahkan dapat menurun.
  2. Ubah tampilan blog atau website anda menjadi semakin menarik, tetapi bukan berarti anda harus berlebihan. Blog atau website yang memiliki tema yang simpel dan memiliki tingkat responsive yang cepat sering dilirik oleh para pengguna internet. Selain itu, dengan memperbaiki tampilan blog atau website menjadi semakin menarik tentunya para pengunjung akan semakin percaya bahwa blog atau website anda adalah publisher adsense yang terlihat profesional sehingga secara tidak langsung meningkatkan jumlah klik pada iklan yang anda tampilkan.
  3. Buatlah konten blog yang berkualitas dan relevan dengan iklan yang ditampilkan. Selain itu gunakan juga bahasa yang mudah dipahami.
Itu adalah 3 hal yang harus diperhatikan dalam melakukan manajemen dalam PPC di Adsense. Perlu anda ketahui, konten adalah yang paling menentukan mengenai banyaknya klik yang anda dapat. Oleh karena itu, jika anda merasa tulisan anda kurang begitu bagus maka serahkan saja kepada Inbound yang sangat ahli dalam membuat konten yang bagus.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top