Sabtu, Desember 12

Lemak yang penting bagi pertumbuhan anak

Kehidupan anak-anak sangat berbeda dengan para orang dewasa. Masa pertumbuhan anak adalah pembeda dari hal tersebut. Pada orang dewasa, lemak bisa menjadi hal yang menakutkan baginya karena dapat menimbulkan beragam penyakit. Berbeda dengan anak-anak yang malah membutuhkan lemak yang lebih banyak. Pada masa awal pertumbuhan, seorang anak membutuhkan cukup banyak asam lemak esensial. Hal ini juga didukung dengan penelitian yang mengutarakan bahwa anak yang berusia di bawah usia 2 tahun membutuhkan lemak untuk mencukupi kebutuhan energinya hingga mencapai 40 persen. Tetapi seiring dengan perkembangan anak maka kebutuhan tersebut akan semakin berkurang.

Lemak yang penting bagi pertumbuhan anak

Untuk anak yang telah berusia lebih dari 2 tahun, mereka lebih cenderung membutuhkan asam lemak esensial yaitu Omega 3 dan Omega 6. Kedua asam lemak tersebut sangat membantu dalam pertumbuhan anak. Manfaat dari mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak tersebut adalah dapat membantu pengoptimalan penyerapan nutrisi, membangun jaringan sel, mengoptimalkan kinerja syaraf dan hormon tubuh. Penjelasan tersebut datang dari seorang Dokter Anak yang berasal dari IDAI atau Ikatan Dokter Anak Indonesia. Beliau juga menerangkan bahwa kebutuhan asam lemak Omega 3 pada anak masih cukup rendah jika dibandingkan dengan kebutuhan mereka, tentunya pendapat ini didapat melalui penelitian terlebih dahulu.

Selain itu, terdapat juga sebuah penelitian yang mengatakan bahwa ketika seorang ibu mengandung, seharusnya mereka lebih sering mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang nantinya dapat bermanfaat pada bayinya yaitu dapat mempengaruhi perilaku dan kecerdasan anak. Untuk mendapatkan kedua asam lemak ini dapat diperoleh dari ikan tuna, sayuran hijau, ikan salmon, alpukat, belut dan margarine. Tetapi tidak semua margarine mengandung kedua asam lemak esensial itu, melainkan hanya Blue Band Serbaguna lah yang mengandung kedua zat yang baik tersebut. Tidak hanya itu, Blue Band Serbaguna juga mengandung banyak vitamin seperti A, B1, B2, B3, D dab E. Dan perlu juga diketahui bahwa jumlah Omega 3 dan 6 yang terkandung dalam margarine tersebut setara dengan 250 gram ikan salmon. Jadi jangan ragu untuk menggunakan Blue Band Serbaguna disetiap kali anda memasak untuk si kecil dan keluarga kesayangan anda.

3 komentar

wah kemaren ke jepara mau beli ikan malah udah kesorean.

makasih atas informasi yang sudah di berikan, sukses selalu ya

ya, memang anak seusia 2 tahunan masih butuh asupan lemak untuk menunjang pertumbuhannya. jangan lupa kandungan kalsium juga ditambah ya supaya si anak tulangnya kuat :D

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top