Senin, Agustus 10

Rahasia di Balik Gula Sebagai Alat-Alat Kebersihan untuk Dapur

Membersihkan rumah terutama di bagian dapur yang digunakan untuk memasak sehari-hari tidak harus menggunakan alat-alat kebersihan yang modern dan berharga mahal. Terdapat beberapa tips dan trik yang diberikan termasuk dari cleanpedia untuk menjaga kebersihan dapur. Tidak banyak yang mengetahui jika gula dapur yang menjadi sumber makanan semut dapat digunakan untuk membersihkan alat-alat yang digunakan untuk membersihkan rumah termasuk membersihkan bagian dari dapur. Terdapat beberapa cara untuk memanfaatkan gula agar kebersihan dapur terjaga.

Rahasia di Balik Gula

Cara pertama adalah dengan mencampurkan gula dengan air perasan dari jeruk lemon. Campuran ini dapat digunakan untuk membersihkan sendok atau alat rumah tangga ataupun peralatan kebersihan yang memiliki karat tanpa harus menggunakan pembersih yang mengandung bahan kimia yang lebih mahal dan lebih beresiko. Caranya yaitu dengan mencampurkan 3 sendok makan gula dengan air perasan dari 1 buah lemon. Aduk merata kemudian oleskan pada bagian alat atau perabotan yang berkarat. Gosok dengan kuat agar karat berkurang dan hilang.

Cara kedua adalah dengan menggunakan campuran antara gula dengan air mawar. Air mawar yang dapat digunakan untuk kecantikan dapat berguna untuk membersihkan dan menjaga agar peralatan dapur dan sendok terutama alat yang berbahan dasar dari perak, tetap bersinar seperti masih baru. Caranya yaitu dengan mencampurkan 3 sendok makan gula yang ditambahkan dengan 1 sendok makan air mawar pada wadah. Aduk rata dan gunakan untuk membersihkan peralatan yang hendak dibersihkan.

Campuran gula dengan bahan lainnya sebagai alat-alat kebersihan terutama untuk perabotan dan alat yang ada di dapur yaitu:
  • Campuran 3 sdm gula dengan 1 sdm soda kue yang dapat digunakan untuk mencuci piring.
  • Campuran gula dengan cuka yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda yang menempel pada lantai dengan cara mencampurkan 4 sdm cuka dan 1 sdm gula dan menggunakan kapas untuk membersihkan noda.
  • Campuran gula dengan jus tomat yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian caranya dengan mencuci pakaian yang terkena noda dengan air hangat dan kemudian mengoleskan campuran tersebut. Kucek sebentar dan kemudian bilas bersih karena tomat merupakan pemutih alami.

1 komentar:

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top