Senin, Agustus 10

Cara membentuk keluarga tercinta

Memiliki keluarga tercinta yang bahagia adalah suatu keinginan yang luar biasa. Luar biasa kuat keinginannya, namun berarti perjuangannya juga tidak boleh setengah-setengah. Meskipun mudah bukan berarti tidak mungkin, yang terpenting adalah kita mau mencoba dan berproses, masalah hasil itu nanti dipertimbangkan ketika hasilnya kurang sesuai dengan harapan.

Cara membentuk keluarga tercinta

Dalam sebuah hubungan pastilah yang namanya perbedaan itu akan selalu ada, dimana ada hubungan di situlah biasanya akan ada perbedaan. Perbedaan yang tidak tertangani dengan baik maka akan memunculkan konflik didalamnya, dan kemudian apabila konflik tadi tidak diakomodir dengan baik, maka tidak akan ada yang namanya keharmonisan, yang ada perpecahan. Berbeda ketika kita mementingkan perbedaan untuk dijadikan hal indah untuk saling melengkapi. Seperti pria dan wanita, berbeda, namun perbedaan yang dapat diakomodir, menjadikan munculnya rasa cinta dan kasih sayang diantara keduanya, sungguh luar biasa. Apabila keluarga anda sering muncul perbedaan berikut ini 2 cara untuk tetap membuat bahagia:

1. Belajar untuk bertanya
Bertanya adalah kegiatan yang sederhana, saya yakin siapapun bisa melakukannya, namun tahukah anda efek jangka panjang ketika anda bertanya kepada seseorang bahkan pertanyaan sederhana sekalipun yang mungkin sebenarnya pertanyaan itu anda bisa jawab sendiri. Orang yang anda tanyai, atau orang yang anda minta pendapatnya, akan merasa bahwa diri mereka itu penting, keberadaan mereka itu dibutuhkan, kehadiran mereka itu diharapkan, dan saran darinya adalah sebuah pertimbangan besar bagi orang lain. Sederhana tapi perlu dicoba untuk bisa tau kebenaran akan hal ini.

2. Belajar untuk memahami
Apabila anda anda seorang yang pandai bertanya, dalam artian mampu menghargai keberadaan orang lain dengan mengajaknya berbincang, pastikan anda juga seorang yang mampu untuk bisa memahami, arti gerak tubuh, arti ucapan dan keinginan yang ingin disampaikan oleh orang lain. Tidak perlu untuk belajar hal-hal sulit seperti arti gerak tubuh dalam keadaan seseorang berbohong, dan sebagainya. Cukup coba untuk resap dan rasakan dengan hati.

Itu tadi 2 hal sederhana yang bisa dicoba untuk tetap membentuk kebahagiaan di keluarga anda, penuh dengan saling bertanya dan memahami.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top